FOLLOW US:


Lampard Sukses Jadi Pelatih, Chelsea Segera Pecat Maurizio Sarri?

16-05-2019 12:00

 | Maurizio Sarri

Lampard Sukses Jadi Pelatih, Chelsea Segera Pecat Maurizio Sarri?
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Masa depan Maurizio Sarri bersama Chelsea masih belum pasti. Kabarnya, Chelsea masih sangat mungkin memecat pelatih asal Italia tersebut jika tidak mampu memenuhi ekspektasi. Sarri juga mendapatkan tekanan dari fans.

Musim ini adalah musim pertama Sarri di Stamford Bridge. Sebenarnya wajar jika dia masih perlu beradaptasi, tetapi tampaknya fans Chelsea tidak bisa bersabar. Sarri terus dikritik.

Salah satu kritik yang paling besar adalah soal gaya bermain Chelsea, alias Sarriball. Taktik itu mengandalkan Jorginho sebagai pusat permainan, tetapi tampaknya fans Chelsea tidak terlalu senang dengan sepak bola seperti itu.

Uniknya, ketika posisi Sarri sedang sulit, Frank Lampard justru gemilang menjalani musim pertamanya sebagai pelatih. Bagaimana situasi teranyar? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Liga Europa

Musim Chelsea sudah cukup bagus. Mereka sukses mengamankan peringkat ketiga klasemen akhir Premier League, yang berarti Chelsea merupakan tim terbaik di luar Manchester City dan Liverpool.

Sarri juga berhasil membimbing skuatnya mencapai final Liga Europa. Akhir Mei nanti, The Blues bakal menghadapi Arsenal di partai final yang sulit, trofi itu bakal jadi pemanis musim yang bagus.

Mantan pelatih Napoli ini sudah pernah mengatakan betapa pentingnya trofi tersebut. Dia ingin bermain untuk jadi juara, bukan hanya memeriahkan kompetisi.

Di sisi lain, trofi Liga Europa juga bisa jadi jaminan masa depan Sarri. Chelsea terkenal doyan memecet pelatih. Jika gagal di kompetisi tersebut, Sarri mungkin saja dilepas The Blues

2 dari 2

Lampard

Ketika Sarri menghadapi tekanan besar, Frank Lampard diam-diam membuktikan diri sebagai pelatih Derby County. Menurut Sport Mediaset, Lampard saat ini merupakan calon kuat pengganti Sarri, tentu dengan syarat Chelsea gagal di Liga Europa.

Lampard telah melakukan tugasnya dengan baik sebagai pelatih Derby. Dia sukses membawa timnya menuju babak play-off, yang berarti bisa berjuang merebut satu jatah promosi ke Premier League musim depan.

Sarri sudah mengaku senang di Chelsea dan ingin bertahan lebih lama lagi, tetapi bukan tidak mungkin posisi Sarri digantikan Lampard yang sedang gemilang.

Situasinya cukup jelas. Maurizio Sarri kesulitan, dan fans tidak menyukai dia. Frank Lampard menjanjikan bersama Derby County, dan dia jelas jadi idola fans. Chelsea harus membuat keputusan besar.