FOLLOW US:


Siap Dipecat Chelsea, Maurizio Sarri Diuber Tiga Klub Raksasa Serie A

15-05-2019 22:30

 | Maurizio Sarri

Siap Dipecat Chelsea, Maurizio Sarri Diuber Tiga Klub Raksasa Serie A
Maurizio Sarri © AFP

Bola.net - Maurizio Sarri sepertinya tidak perlu repot-repot mencari klub pengganti jika dipecat dari Chelsea pada musim panas nanti. Sebab menurut rumor, mantan nahkoda Napoli tersebut sudah diincar oleh tiga klub raksasa Serie A.

Performa Chelsea yang naik turun di sepanjang musim 2018/2019 dianggap sebagai alasan mengapa kursi kepelatihan Sarri terasa panas. Berulang kali namanya disebut bakalan didepak dari Stamford Bridge pada musim depan.

Padahal sebenarnya, torehan klub berjuluk The Blues itu tidak begitu buruk. Mereka berhasil menjadi runner-up Carabao Cup dan sukses finis di peringkat tiga klasemen Premier League, dan berpeluang menjadi juara dalam ajang Liga Europa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Sarri Siap Ditendang

Takdir Sarri sepertinya tidak bisa terhindarkan lagi. Laporan dari La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa pria asal Italia tersebut bakalan ditendang dari Stamford Bridge dalam waktu dekat, terlepas dari torehan Chelsea di Liga Europa.

Disebutkan bahwa sang pemilik klub, Roman Abramovic, merasa bahwa hubungan Sarri dengan penggemar tak bisa diselamatkan. Seperti yang diketahui, taktik 'Sarriball' bawannya tidak disenangi oleh banyak orang.

Tapi sepertinya, Sarri tidak perlu resah akan masa depannya. Sebab sejumlah klub raksasa Serie A dilaporkan siap untuk menampung sosok berumur 60 tahun tersebut. Mereka adalah AS Roma, AC Milan, dan juga Juventus.

2 dari 3

Milan dan Roma Menunggu

Ketiga klub itu tengah bermasalah pada sektor kepelatihannya. Seperti AS Roma, yang hingga sekarang belum menemukan pengganti Eusebio Di Francesco. Pelatih saat ini, Claudio Ranieri, dinilai belum memuaskan.

AC Milan pun demikian. Hampir sama seperti Chelsea, klub berjuluk Rossoneri tersebut juga melalui musim yang naik-turun selama diasuh oleh Gennaro Gattuso. Bedanya, kondisi Milan di penghujung musim tidak sebaik The Blues.

Kedatangan Krzysztof Piatek dan Lucas Paqueta sempat memberi angin segar, hingga mereka bisa bertengger di empat besar selama beberapa pekan. Namun jelang penutupan musim, mereka justru terdampar ke peringkat lima.

3 dari 3

Juventus Juga Mengincar

Juventus juga disebut tengah mempertimbangkan Sarri sebagai salah satu pengganti Massimiliano Allegri. Belakangan ini, sedang beredar rumor bahwa sang juara bertahan Serie A itu ingin mengganti Allegri yang kembali gagal mempersembahkan gelar Liga Champions.