FOLLOW US:


Lampard Tak Pedulikan Laga Liverpool vs Man City dan Lebih Fokus ke Chelsea Saja

09-11-2019 03:18

 | Yaumil Azis

Lampard Tak Pedulikan Laga Liverpool vs Man City dan Lebih Fokus ke Chelsea Saja
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Hasil dari duel besar antara Liverpool melawan Manchester City di ajang Premier League bisa menentukan posisi Chelsea pada pekan ke-13. Tapi Frank Lampard selaku pelatih enggan memedulikan hal tersebut dan memilih fokus ke raihan timnya sendiri.

Pada pertandingan terakhirnya, Chelsea hanya mampu mendulang satu poin saat bertemu Ajax Amsterdam di laga matchday ke-4 Grup H Liga Champions, Rabu (6/11/2019). Bermain di Anfield, the Blues hanya bisa bermain imbang 4-4.

Namun perjuangannya di laga tersebut bisa dikatakan epik. Christian Pulisic dkk sempat tertinggal 1-4 sampai di awal babak kedua. Namun, mereka menunjukkan sikap pantang menyerah dan sukses mengejar hingga kedudukan menjadi imbang.

Itu bukan kali pertama mereka mendapatkan pujian. Di ajang Premier League, lima pekan terakhirnya berhasil dibabat habis dengan raihan kemenangan. Kini mereka menempati peringkat empat di klasemen sementara dengan raihan 23 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Tak Pedulikan Laga Lainnya

Jika mereka kembali menuai tiga poin saat bertemu Crystal Palace, posisi dua di klasemen sudah hampir pasti menjadi miliknya. Dengan syarat, Manchester City ataupun Leicester City gagal menuai hasil maksimal.

Tapi hal seperti itu tidak memenuhi isi benak Lampard. Ia memutuskan untuk tidak memerhatikan hasil yang didapatkan pesaing dan berfokus kepada pundi-pundi poin untuk timnya sendiri.

"Apa yang harus kami lakukan adalah melihat diri sendiri setiap pekan, melihat laga melawan Crystal Palace besok, berangkat untuk partai internasional, lalu kembali dan kami melawan Manchester City. Tiap pekannya membawa tantangan," ujar Lampard dikutip dari Goal.

"Pada saat ini, kami senang dengan apa yang telah dilakukan namun saya pikir kami masih bisa menjadi lebih baik lagi. Hanya itu caranya: Saya tak merasa bahwa kami harus terlalu sering melihat tim lainnya, ketimbang diri sendiri," lanjutnya.

2 dari 3

Soal Mount dan Barkley

Meski sedang menjalani rentetan torehan positif, namun Chelsea sendiri sebenarnya punya beberapa permasalahan. Salah satunya adalah badai cedera yang sedang menimpa sejumlah pemainnya.

Ross Barkley dan Mason Mount sama-sama sedang berada di ruang perawatan. Lampard mengatakan bahwa peluang keduanya untuk berpartisipasi sangatlah kecil. Tetapi, ia tetap mengizinkan Timnas Inggris untuk membawanya dalam laga internasional.

"Ini adalah hasil obrolan saya bersama Gareth atau Steve [Holland, asisten Inggris], dengan Ross dan semuanya untuk melihat bagaimana semuanya berjalan untuknya dalam 10 hari. Saya tak yakin soal itu, tapi dia takkan berada dalam skuat kami," tambahnya.

"Untuk Mason, dia berada di dalam skuat, dan kamu memberinya waktu 24 jam. Kami akan membuat keputusan soal itu pada pag hari [Sabtu]," tandasnya.

3 dari 3

N'Golo Kante Berpeluang Tampil

Kabar baiknya, N'Golo Kante kemungkinan akan kembali tampil setelah cukup lama absen karena cedera. Namanya sempat masuk dalam daftar pemain cadangan Chelsea dan juga telah dimasukkan ke dalam Timnas Prancis untuk laga internasional mendatang.

Pertandingan antara Chelsea melawan Crystal Palace bakalan digelar pada hari Sabtu (9/11/2019) malam nanti. Keduanya dipertemukan di markas kebanggaan the Blues, Stamford Bridge.

(Goal International)