Latih Manchester United, Gaji Ralf Rangnick Naik Dua Kali Lipat

Serafin Unus Pasi | 30 November 2021 17:08
Ralf Rangnick (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi menarik muncul terkait penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer Manchester United. Pelatih asal Jerman itu dilaporkan mendapatkan gaji dengan nominal yang besar di Old Trafford.

Kemarin, Rangnick resmi diperkenalkan sebagai manajer baru Manchester United. Ia dipercaya menjadi manajer interim setan merah menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat manajemen MU pekan lalu.

Rangnick rencananya akan menangani Setan Merah hingga akhir musim saja. Setelah itu ia akan berpindah posisi menjadi konsultan untuk Setan Merah.

Daily Star mengklaim bahwa Rangnick pindah ke Manchester United karena alasan lain. Pasalnya ia mendapatkan gaji yang sangat besar di MU.

Berapa nilai gaji Rangnick di MU? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Naik Dua Kali Lipat

Menurut laporan itu, Rangnick mendapatkan gaji yang cukup besar di MU. Meski statusnya hanya sebagai manajer interim.

Ia kabarnya mendapatkan gaji sebesar 8 juta pounds per tahun di MU. Jumlah ini naik dua kali lipat daripada gaji yang ia dapatkan di Lokomotiv Moscow.

Di klub Rusia itu, Rangnick hanya digaji 3,8 juta pounds per pekan. Sehingga Rangnick tertarik menangani MU.

2 dari 4 halaman

Setara Solskjaer

Gaji yang didapatkan Rangnick ini sebenarnya sama dengan jumlah yang dibayarkan Manchester United kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Sebelum musim panas kemarin, Solskjaer mendapatkan gaji 7,5 juta pounds per tahun di MU. Namun ia mendapatkan kontrak baru dan gajinya naik menjadi 9 juta pounds per tahun.

Namun Rangnick dilaporkan akan mendapatkan sejumlah bonus khusus di MU. Ia akan mendapatkan bonus jika bisa memenangkan trofi juara dan membawa MU lolos ke Liga Champions musim depan.

3 dari 4 halaman

Tersandung Administrasi

Debut Rangnick sebagai manajer Manchester United harus tertunda. Ia mengalami masalah administrasi dalam pengurusan visanya.

Rangnick diberitakan akan absen menangani MU selama pekan ini. Sehingga Michael Carrick akan menggantikan tempatnya untuk sementara waktu.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR