FOLLOW US:


Punya Mimpi Gabung MU, Gelandang Timnas Mali Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick?

30-11-2021 14:44

 | Asad Arifin

Punya Mimpi Gabung MU, Gelandang Timnas Mali Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick?
Gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara © Twitter @doudouhaidara04

Bola.net - Satu bukan ke depan, bursa transfer Januari 2022 akan dibuka. Manchester United di bawah kendali manajer Ralf Rangnick pun sudah menentukan pemain bidikan mereka yakni Amadou Haidara.

United akan memulai era baru dalam enam bulan ke depan. Mereka baru saja menunjuk Rangnick sebagai manajer interim. Pria 63 tahun tersebut akan bertugas sebagai manajer hingga akhir musim 2021/2022 ini.

Setelah itu, Rangnick tidak akan pergi dari Old Trafford, Rangnick punya kontrak berdurasi dua tahun sebagai konsultan di United. Rangnick bakal punya kekuasaan dalam menentukan arah kebijakan klub, termasuk di bursa transfer.

1 dari 4

Bidik Amadou Haidara

Dikutip dari The Times, Rangnick tidak membuang banyak waktu usai ditugaskan sebagai manajer United. Bukan hanya menyusun rencana bermain melawan Arsenal, Rangnick juga bersiap terjun ke bursa transfer Januari 2022.

Rangnick telah menyusun daftar belanja United di bursa transfer. Satu nama yang mungkin akan jadi pembelian pertama United adalah gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara.

Rangnick mengenal Haidara dengan sangat baik. Sebab, pemain timnas Mali tersebut telah bermain di FC Salzburg sejak 2016. Rangnick, sebagaimana diketahui, mengepalai klub-klub yang berada di bawah naungan Redbull termasuk FC Salzburg.

Rangnick tentu tidak ragu pad kualitas Haidara. Dia bisa membuat lini tengah United makin kuat. Haidara juga mungkin menjadi pemain yang mengerti 'cetak biru' permainan Rangnick.

2 dari 4

Berapa Harga Haidara?

Haidara masih cukup muda. Usianya baru 23 tahun. Tapi, baru saja memainkan laga ke-100 bersama RB Leipzig. Haidara telah menjadi andalan Die Roten Bullen sejak dibeli dari FC Salzburg pada Januari 2019 lalu.

Haidara punya klausul pelepasan pada kontraknya bersama RB Leipzig yang berlaku hingga 2025, seperti pada kasus Timo Werner dan Dayot Upamecano. United bisa membeli pemain dengan 24 caps bersama Timnas Mali itu dengan harga 33 juta Pounds.

Haidara merupakan pemain serba bisa dan bakal sangat menguntungkan United. Haidara bisa bermain sebagai gelandang tengah, gelandang kanan, dan wingback.

3 dari 4

Mimpi Haidara Bergabung dengan MU

Pada 2019 lalu, Haidara membuat sebuah pernyataan yang mungkin bisa menjadi petunjuk tentang masa depannya. Pemain kelahiran 31 Januari 1998 itu mengaku punya mimpi untuk bermain di Manchester United.

"Saya sangat menyukai Manchester United dan menonton pertandingan mereka sebanyak mungkin. Saya bermimpi bermain di sana suatu hari nanti," ucap Haidara.

4 dari 4

Klasemen Premier League

Sumber: The Times