FOLLOW US:


Laurent Koscielny Menolak Ikut Tur Pra Musim Arsenal, Ada Apa?

11-07-2019 19:20

 | Serafin Unus Pasi

Laurent Koscielny Menolak Ikut Tur Pra Musim Arsenal, Ada Apa?
Laurent Koscielny © AP Photo

Bola.net - Sebuah kabar kurang sedap datang dari Arsenal. Bek Senior mereka, Laurent Koscielny dikonfirmasi menolak untuk mengikuti tur pra musim The Gunners.

Koscielny merupakan salah satu sosok senior di skuat Arsenal. Ia pertama kali bergabung dengan tim asal London Utara itu pada tahun 2010 silam.

Sang bek saat ini dipercaya menjadi kapten The Gunners. Namun musim lalu ia absen cukup lama karena mengalami cedera yang serius pada otot achillesnya.

Koscielny sendiri dijadwalkan akan terbang ke Amerika Serikat bersama skuat Arsenal. Mereka bakal memulai kegiatan tur pra musim mereka di negeri Paman Sam tersebut.

Namun pihak Arsenal mengonfirmasi bahwa bek Prancis itu batal mengikuti tur pra musim ini. "Laurent Koscielny sudah menolak untuk mengikuti tur pra musim kami di Amerika Serikat," bunyi pernyataan resmi Arsenal.

"Kami sangat kecewa dengan sikap Lauren. Keputusannya ini benar-benar berlawanan dengan instruksi yang kami berikan."

"Kami berharap bisa segera menyelesaikan masalah ini dan kami tidak akan memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai situasi ini." tandasnya.

Apa penyebab Koscielny menolak ikut pra musim Arsenal? Simak penjelasannya di bawah ini.

1 dari 1

Masalah Transfer

Menurut laporan yang beredar di Inggris, Koscielny enggan mengikuti tur pra musim Arsenal karena ia sudah merencanakan untuk pindah klub di musim panas ini.

Kontrak sang pemain akan habis pada tahun 2020 mendatang. Namun Unai Emery tidak berkenan memberikannya jaminan bermain sehingga ia memutuskan untuk berpindah klub.

Sejauh ini Koscielny diperebutkan tim-tim asal Jerman dan Prancis, yang tertarik menggunakan jasa pemain 33 tahun tersebut.