FOLLOW US:


Lawan Chelsea, Guardiola Bakal Coret Toure

01-12-2016 07:18

 | Yaya Toure

Lawan Chelsea, Guardiola Bakal Coret Toure
Yaya Toure © AFP

Bola.net - Yaya Toure terancam akan kembali tidak dimainkan ketika Manchester City menjamu Chelsea di Premier League akhir pekan ini.

Toure diasingkan dari skuat inti City pada Agustus silam, usai agennya, Dimitri Seluk, membuat komentar yang memojokkan manajer Manchester City, Josep Guardiola, dan juga direktur olahraga Txiki Begiristain.

Hal tersebut membuat Toure bahkan tidak dimasukkan oleh Pep dalam skuat Liga Champions musim ini.

Namun usai meminta maaf pada Guardiola dan juga melakukan diet ketat, Toure kembali masuk tim inti dan bermain sebagai starter di dua laga terakhir klub di Premier League.

Ia mencetak dua gol ketika timnya menang 2-1 atas Crystal Palace dan juga memainkan peran vital kala klub mengalahkan Burnley di laga tandang pekan lalu.

Namun sepertinya itu tidak akan mencegah Toure untuk tak keluar dari tim inti, mengingat manajer Josep Guardiola disebut akan lebih memilih memainkan Ilkay Gundogan untuk menghentikan laju tim asuhan Antonio Conte, menurut laporan Express.

Pemain Jerman, yang dibeli 21 juta pounds dari Borussia Dortmund di musim panas, sebelumnya memang disebut akan menjadi pengganti permanen untuk Toure. Dan ia diistirahatkan di dua laga terakhir demi mempersiapkan diri untuk pertandingan akbar melawan Chelsea.