FOLLOW US:


Lawan Chelsea, Kesempatan Terakhir Arsenal untuk 'Memperbaiki' Musim

28-07-2020 05:00

 | Richard Andreas

Lawan Chelsea, Kesempatan Terakhir Arsenal untuk 'Memperbaiki' Musim
Selebrasi skuad Arsenal. © AP Photo

Bola.net - Musim 2019/20 merupakan musim terburuk Arsenal di era modern. The Gunners finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Premier League, yang berarti tidak ada tiket untuk tampil di panggung Eropa musim depan.

Untungnya, Arsenal masih punya satu kesempatan terakhir. Sabtu (1/8/2020) mendatang, pasukan Mikel Arteta bakal bertarung dengan Chelsea di final FA Cup.

Inilah kesempatan terakhir Arsenal untuk mendapatkan satu tempat di Eropa musim depan. Jika gagal lagi, sah menyebut musim ini sebagai musim terburuk Arsenal, bahkan lebih buruk dari tahun-tahun terakhir Arsene Wenger.

Arteta pun memahami pentingnya pertandingan tersebut. Namun, dia percaya penuh pada kemampuan skuadnya yang sudah berdarah-darah.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesimpulan musim ini?

Pertama-tama, Arteta diminta menyimpulkan perjalanan timnya musim ini, yang ternyata tidak mudah. Dia tiba di akhir tahun 2019 lalu dan berusaha bekerja sebaik mungkin dengan skuad sekadarnya sampai saat ini.

"Saya mungkin butuh satu bulan untuk menarik kesimpulan! Sejak saya tiba di sini pada 20 Desember lalu, ada begitu banyak hal yang terjadi dan ada banyak bebatuan yang menghalangi jalan kami," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Namun, saya yakin kami telah membuat progres besar di banyak situasi. Kami juga menciptakan lingkungan yang positif, persatuan dengan fans."

"Tim dan klub menunjukkan tanda-tanda positif saat ini dan saya rasa kami berada di jalur yang tepat," imbuhnya.

2 dari 2

Kesempatan terakhir

Arteta tidak perlu dijelaskan lagi tentang betapa pentingnya pertandingan kontra Chelsea akhir pekan ini. Tidak ada lagi, inilah kesempatan terakhir Arsenal untuk setidaknya memperbaiki musim.

"Kami punya kesempatan besar untuk menutup musim dengan baik jika kami bisa menang atas Chelsea di final, meraih trofi, dan lolos ke Eropa," tutup Arteta.

Di atas kertas, Chelsea masih sedikit lebih baik dari Arsenal. Klasemen akhir Premier League bisa jadi bukti kuat.

Meski begitu, Arsenal adalah raja di FA Cup. Pertemuan kedua tim di EPL musim ini pun cukup seimbang, Chelsea menang di Emirates Stadium (2-1), lalu hanya bermain imbang di Stamford Bridge (2-2).

Sumber: Arsenal