FOLLOW US:


Lawan West Ham, Manchester United Diminta Main Tanpa Beban

09-02-2021 16:12

 | Serafin Unus Pasi

Lawan West Ham, Manchester United Diminta Main Tanpa Beban
Skuat Manchester United merayakan gol Edinson Cavani ke gawang Everton, Minggu (7/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Sebuah pesan diberikan Michael Carrick kepada skuat Manchester United jelang pertandingan melawan West Ham dini hari nanti. Carrick ingin anak asuhnya bisa tampil lepas di laga tersebut.

Dini hari nanti Manchester United akan menggelar babak 16 besar FA Cup di Old Trafford. Lawan yang akan mereka hadapi adalah salah satu tim kuda hitam EPL, West Ham.

United sendiri berada dalam situasi yang kurang baik. Pasalnya di akhir pekan kemarin MU gagal menang saat berhadapan dengan Everton di Old Trafford.

Carrick ingin timnya tidak terlalu terbebani jelang laga melawan West Ham ini. "Kami ingin para pemain kami bisa mengekspresikan diri mereka di laga ini," ujar Carrick kepada United Review.

Baca komentar lengkap sang asisten pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Kemampuan di Atas Rata-rata

Menurut Carrick, skuat Manchester United saat ini memiliki kemampuan di atas rata-rata. Sehingga ia ingin timnya bermain tanpa beban sehingga mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.

"Saya rasa tim ini memiliki talenta yang luar biasa, dan kami ingin mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Saat ini kami bermain dengan baik dengan skema yang lebih menyerang."

"Anda bisa melihat hal itu saat kami berhadapan dengan Southampton, para pemain kami menunjukkan performa yang sangat bagus. Entah itu melawan 10 atau 11 pemain, anda bisa melihat tim kami punya performa yang luar biasa."

2 dari 3

Semakin Percaya Diri

Carrick menilai bahwa kemenangan melawan Southampton di tengah pekan lalu merupakan suntikan semangat bagi skuat Setan Merah.

Ia menilai timnya kini sudah semakin percaya diri sehingga ia ingin timnya bisa mempertahankan performa itu.

"Sebagai staff, kami sangat senang melihat perkembangan mereka, namun para pemain kami jauh lebih senang lagi. Pertandingan itu [vs Southampton] adalah laga yang berat, sehingga ketika kami bisa bermain dengan sangat bagus, mereka layak mendapatkan pujian." ujarnya.

3 dari 3

Mencoba Bangkit

Manchester United baru-baru ini menelan hasil yang kurang baik di Old Trafford.

Mereka ditahan imbang Everton dengan skor 3-3 pada akhir pekan kemarin.

(United Review)