FOLLOW US:


Lebih Tinggi dari Maguire, MU Tawarkan Gaji Rp4 Miliar per Pekan pada Leon Goretzka

22-07-2021 14:49

 | Asad Arifin

Lebih Tinggi dari Maguire, MU Tawarkan Gaji Rp4 Miliar per Pekan pada Leon Goretzka
Pemain Jerman, Leon Goretzka, merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga terakhir Grup F Euro 2020 yang digelar di Allianz Arena hari Kamis (24/6/2021). © AP Photo

Bola.net - Manchester United disebut telah meluncurkan tawaran yang sangat menarik bagi Leon Goretzka. Setan Merah siap memberikan gaji dengan nilai yang fantastis bagi pemain 26 tahun.

United kini tengah bersiap dengan resiko kehilangan Paul Pogba. Sang gelandang belum juga meneken kontrak baru. Kontrak Pogba akan berakhir pada Juni 2022 nanti dan belum meneken kontrak baru.

Pogba mungkin pindah dari United akhir musim nanti, dengan status bebas transfer. PSG dan Juventus sangat tertarik pada jasa Pogba. Dan, jika Pogba pindah, maka United harus mendapat pemain yang bisa menggantikannya.

1 dari 2

Goda Goretzka dengan Gaji

Seperti Paul Pogba, Leon Goretzka juga belum meneken kontrak baru dengan Bayern. Kontrak eks pemain Schalke itu bersama Die Roten akan berakhir pada Juni nanti. Goretzka bisa pindah dengan gratis akhir musim nanti.

Dikutip dari talkSPORT, Goretzka belum punya rencana untuk pindah dari Bayern pada musim panas 2021 ini. United pun tidak punya rencana untuk membeli Goretzka saat ini. United menunggu hingga Goretzka berstatus free transfer.

Masih dari sumber yang sama, United punya kontak awal dengan Goretzka. Setan Merah menawarkan gaji tinggi pada gelandang timnas Jerman. Goretzka akan mendapatkan 200 ribu pounds [sekitar Rp4 miliar] per pekan jika pindah ke United.

Goretzka bakal menjadi salah satu pemain dengan gaji paling tinggi di United. Gaji yang ditawarkan pada Goretzka setara dengan yang didapat Marcus Rashford, lebih besar dari yang didapat Harry Maguire dan Bruno Fernandes.

2 dari 2

Sikap Bayern

Bayern Munchen tidak punya rencana untuk melepas Goretzka dalam waktu dekat. Sebab, bersama Joshua Kimmich, Goretzka adalah bagian dari proyek masa depan Bayern di lini tengah. Mereka sangat diandalkan oleh Bayern.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, secara terbuka telah menyatakan harapannya agar Goretzka bertahan di klub lebih lama lagi.

"Leon Goretzka adalah pemain penting bagi kami. Saya akan senang bekerja dengannya selama bertahun-tahun. Saya sangat memikirkan dia. Dia adalah salah satu gelandang paling berbahaya di dunia," ucap Nagelsmann.

Sumber: talkSPORT