FOLLOW US:


Leganya Firmino Karena Salah Akhiri Paceklik Golnya

14-04-2019 18:16

 | Roberto Firmino

Leganya Firmino Karena Salah Akhiri Paceklik Golnya
Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Roberto Firmino mengaku ia merasa lega dan senang melihat Mohamed Salah kembali bisa mencetak gol, terlebih ia melakukannya jelang duel lawan Chelsea.

Salah sangat diandalkan untuk menghasilkan banyak gol oleh Jurgen Klopp. Sayangnya mesin golnya sempat ngadat cukup lama.

Setelah mencetak gol lawan Bournemouth pada Februari lalu, ia puasa hingga delapan laga di semua ajang kompetisi. Ia baru bisa mencatatkan namanya lagi di papan skor pada laga lawan Southampton pada 5 April lalu.

Saat itu, Salah mencetak gol melalui solo run. Sekarang ia telah mengoleksi 18 gol di Premier League.

1 dari 2

Ikut Senang


Kesuksesan Salah mencetak gol lagi ini disambut dengan bahagia oleh Firmino. Menurutnya gol itu akan kembali mengangkat kepercayaan diri pemain asal Mesir tersebut.

Ia juga berharap, Salah kini bisa rutin mencetak gol lagi. Dimulai dari laga lawan Chelsea hari Minggu (14/04) ini.

"Sangat penting bahwa ia mencetak dan membantu kami memenangkan pertandingan," serunya pada Sky Sports. "Sangat penting baginya untuk kembali mencetak gol karena sudah lama ia tidak mencetak gol," sambungnya.

"Jadi saya sangat bahagia untuknya. Itu adalah gol yang sangat menentukan, gol comeback, dan kemudian kami jelas mencetak gol ketiga. Juga sangat penting baginya untuk percaya diri dari hal itu di liga dan Liga Champions," seru Firmino.

2 dari 2

100 Persen


Sementara itu Firmino sempat mengalami penurunan performa di sebagian perjalanan kompetisi musim ini. Namun belakangan ini ia tampak sudah kembali menemukan permainan terbaiknya.

Sejauh ini pemain asal Brasil itu sudah mencetak 15 gol di semua ajang kompetisi. Ia juga menambahkan delapan assist dari 43 pertandingan di semua ajang kompetisi.

"Dalam pandangan saya, saya dalam kondisi bagus. Saya dalam kondisi 100 persen dan saya merasa hebat," seru Firmino.

"Saya punya kepercayaan yang besar, dan saya hanya ingin membantu rekan setim saya memenangkan pertandingan, memberikan semua yang saya lakukan di lapangan. Saya berharap kami dapat melakukan yang terbaik, mencapai tujuan kami, dan bahwa saya dapat terus membantu tim saya," tegasnya.