FOLLOW US:


Legenda Arsenal Ini Ikut Senang dengan Kebangkitan Lukaku

09-03-2019 23:15

 | Romelu Lukaku

Legenda Arsenal Ini Ikut Senang dengan Kebangkitan Lukaku
Romelu Lukaku © AFP

Bola.net - Mantan striker Arsenal, Ian Wright sangat senang melihat Romelu Lukaku tampil bagus belakangan ini. Ia merasa Lukaku hanya perlu sedikit meningkatkan permainannya untuk sukses di klub papan atas seperti Manchester United.

Marcus Rashford berhasil menggantikan pemain Belgia itu sebagai striker utama Setan Merah setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, cedera yang dialami sejumlah pemain kunci United membuat Lukaku mendapatkan peluang untuk tampil.

Mantan pemain Everton itu kemudian tidak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya. Lukaku tampil bagus dengan mencetak enam gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk United dan membuat persaingan di lini depan semakin ketat.

1 dari 3

Ikut Senang

Wright senang melihat Lukaku sudah kembali mencetak banyak gol untuk timnya. Kini semuanya tergantung pada Lukaku untuk membuktikan bahwa ia layak bermain untuk Manchester United atau tidak.

“Saya cukup senang melihat performa Romelu sudah berubah," kata Wright kepada Premier League Today.

“Dia adalah striker top, dia berada di klub top, itu adalah transfer yang dia inginkan, memaksa pindah dan sekarang terserah dia untuk membuktikan bahwa dia layak bertahan di sana."

2 dari 3

Harus Lebih Tajam

Wright menilai masih ada beberapa aspek dalam permainan Lukaku yang masih harus ditingkatkan. Lukaku harus lebih tajam di kotak penalti.

"Ketika dia masuk ke kotak di situlah dia harus tajam. Dia akan selalu dikritik karena beberapa permainannya, dalam beberapa kasus itu tidak bagus.

“Tetapi jika dia melakukan [mencetak gol] melawan Southampton dan kemudian melawan PSG, di mana dia menolak anggapan bahwa dia tidak bisa melakukannya [melawan tim-tim besar].

"Dia hanya perlu memperketat permainannya, itu yang harus dia lakukan."

"Solskjaer punya masalah karena dia punya Rashford, yang bersinar dan Lukaku sudah menunjukkan performa ini, yang brilian dalam hal waktu."

3 dari 3

Video Pilihan

Berita video wawancara eksklusif Vitor Baia berbagi cerita pengalamannya selama di FC Barcelona.