FOLLOW US:


Ini Yang Harus Dilakukan Rashford Untuk Jadi Striker Kelas Dunia

09-03-2019 20:00

 | Marcus Rashford

Ini Yang Harus Dilakukan Rashford Untuk Jadi Striker Kelas Dunia
Marcus Rashford Kiri Setelah Mencetak Gol Ketiga Manchester United © AP Photo

Bola.net - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki keyakinan bahwa Marcus Rashford akan menjadi penyerang kelas dunia di masa depan. Namun ia menilai ada beberapa elemen permainan Rashford yang harus diperbaiki untuk menjadi mesin gol yang mematikan.

Mendapatkan debutnya di tahun 2016 silam, ada harapan yang besar dari publik MU terhadap diri Rashford. Mereka berharap sang striker menjadi salah satu mesin gol masa depan MU setelah ia mencetak dua gol di laga debutnya bagi Setan Merah.

Dalam perjalanannya, performa Rashford kerap naik turun. Namun belakangan ini ia rajin mencetak gol bagi MU setelah ia ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer yang merupakan mantan striker legendaris MU.

Solskjaer juga memiliki keyakinan bahwa pemuda 21 tahun ini bisa menjadi harapan MU di masa depan. "Saya terus mengatakan kepadanya [Rashford] bahwa ia bisa mencetak gol sebanyak Rom [Lukaku] setelah sesi latihan kami berakhir," ujar Solskjaer kepada situs resmi MU.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Bermain Lebih Sederhana

Solskjaer sendiri punya analisis mengenai permainan Rashford. Ia menilai penyerang mudanya itu kerap memaksakan diri mencetak gol yang fantastis, sehingga ia menyarankan sang striker untuk bermain lebih sederhana.

"Dia [Rsahford] harus bisa membuat penyelesaian akhir yang sederhana seperti yang dilakukan oleh Rom di beberapa pertandingan terakhir kami."

"Gol Rashy terkadang merupakan gol kelas dunia karena dia memiliki kemampuan yang sensasional dalam menembak bola. Namun untuk perkembangannya, dia bisa melihat kedewasaan dan perubahan gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo sejak ia masih muda hingga saat ini."

2 dari 3

Tingkatkan Kemampuan

Solskajer juga optimis Rashford bisa setajam Ronaldo di masa depan jika ia mengikuti perkembangan gaya bermain mantan pemain top MU tersebut.

"Cristiano saat ini lebih banyak mencetak gol di dalam kotak penalti dan itulah yang harus Rashy kembangkan. Ia harus memperbaiki penyelesaian akhir dan juga pergerakannya di kotak penalti."

"Dia harus lebih banyak berada di kotak penalti lawan dan mungkin dia beberapa kali harus siap melewati bek lawan. Jika ia melakukan itu dia bisa mendapatkan tambahan 5-10 gol dan kami sudah memberitahu itu kepadanya." tandasnya.

3 dari 3

Catatan Apik

Musim ini Rashford sudah mencetak 11 gol dan 6 assist bagi Setan Merah di semua kompetisi.