FOLLOW US:


Legenda Liverpool Sarankan Klopp Istirahatkan Karius

14-12-2016 15:08

 | Jurgen Klopp

Legenda Liverpool Sarankan Klopp Istirahatkan Karius
Loris Karius bersama Jurgen Klopp usai lawan Bournemouth. © LFC

Bola.net - Legenda Liverpool, John Aldridge meminta Jurgen Klopp untuk menepikan Loris Karius dari tim utama Liverpool untuk beberapa waktu kedepan. Aldridge menilai Karius perlu diberi waktu menyendiri untuk menenangkan pikiran dari kritikan-kritikan yang ada.

Seperti yang sudah diketahui, Karius belakangan ini menjadi sasaran kritikan dari berbagai pihak atas performa buruknya di bawah mistar gawang The Reds. Ia disebut sebagai penyebab utama mengapa Liverpool kehilangan poin saat berhadapan dengan Bournemouth dan West Ham United baru-baru ini.

Aldridge sendiri berpendapat agar Klopp mengistirahatkan Karius agar ia tidak tertekan dengan kritikan yang ada belakangan ini. "Dia [Karius] tengah menjadi sorotan banyak pihak. Dia adalah pemain Jurgen dan Jurgen ingin ia bermain dengan baik. Kita semua ingin dia bermain baik, namun terkadang butuh waktu bagi seorang pemain untuk menyesuaikan diri dengan klub barunya," beber Aldridge kepada Liverpool Echo.

"Penjaga Gawang adalah posisi yang spesial. Jika dia tidak bisa menyesuaikan diri dengan baik, maka ia akan melakukan kesalahan dan ia harusnya dipinggirkan dari tim untuk beberapa saat. Namun itu semua bergantung kepada Jurgen Klopp, apakah ia menilai Karius masih bisa bermain atau tidak. Saya tidak tahu itu."

"Terkadang hal-hal buruk itu bisa terjadi dan anda bisa beristirahat dan anda bisa kembali ke tim lagi. Ketika itu anda bisa memulihkan kepercayaan diri anda dan menunjukkan seberapa bagusnya anda sebagai seorang kiper. Saat ini kesalahannya menjadi sorotan di berbagai pihak dan itu membuatnya sangat tertekan." tutup legenda Liverpool tersebut.