FOLLOW US:


Legenda Sesalkan Kepergian Maurizio Sarri dari Chelsea

17-06-2019 16:40

 | Serafin Unus Pasi

Legenda Sesalkan Kepergian Maurizio Sarri dari Chelsea
Maurizio Sarri © AP Photo

Bola.net - Legenda Chelsea, Pat Nevin mengaku cukup kecewa dengan kepergian Maurizio Sarri ke Juventus. Nevin menilai sang pelatih tengah membangun hal yang luar biasa di Chelsea, sehingga sangat disayangkan ia pergi sebelum proyek itu selesai.

Sarri pertama kali melatih Chelsea pada tahun lalu. Ia ditunjuk menjadi pengganti Antonio Conte yang dipecat manajemen Chelsea usai gagal membawa The Blues lolos ke Liga Champions.

Juru taktik berusia 61 tahun itu melakukan pekerjaan yang tergolong bagus di Chelsea. Di musim perdananya ia mampu membawa The Blues finish di peringkat 3 klasemen akhir EPL dan ia juga berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Europa musim lalu.

Namun perjalanan Sarri bersama Chelsea resmi berakhir kemarin. The Blues resmi mengumumkan bahwa sang pelatih memutuskan kembali ke Italia untuk menangani Juventus musim depan.

Nevin sendiri mengaku cukup kecewa dengan keputusan Sarri meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini. "Saya sebenarnya tidak terlalu terkejut jika ia memutuskan untuk pergi," buka Nevin kepada Sky Sports.

"Sejujurnya saya kecewa ia memutuskan pergi. Saya bisa melihat apa yang sedang ia coba bangun dalam tim ini dalam satu tahun terakhir."

"Saya benar-benar menyukai rancangan yang ia buat untuk tim ini. Memang butuh waktu agar proyek ini berhasil, namun sayang itu tidak akan pernah terwujud." tandas sang legenda.

Baca situasi Chelsea pasca ditinggal Sarri di bawah ini.

1 dari 1

Cari Pengganti

Dengan kepergian Sarri, Chelsea tengah memetakan sejumlah pelatih yang kemungkinan bisa menangani mereka musim depan.

Sejauh ini nama Frank Lampard menjadi sosok yang paling diunggulkan menangani The Blues. Pelatih Derby County itu dinilai bakal cocok melatih Chelsea mengingat statusnya sebagai legenda The Blues.

Selain itu ada beberapa nama lain seperti Jose Mourinho dan Ralf Rangnick yang diberitakan juga masuk dalam daftar buruan Chelsea di musim panas ini.