FOLLOW US:


Legenda Southampton Kecam Virgil Van Dijk

03-08-2017 09:05

 | Virgil van Dijk

Legenda Southampton Kecam Virgil Van Dijk
Virgil Van Dijk © Ist

Bola.net - Legenda Southampton, Matt Le Tissier mengecam Virgil van Dijk yang menurutnya telah bertingkah memalukan selama musim panas ini.

Beberapa bulan belakangan ini, Liverpool kerap dikait-kaitkan dengan Virgil Van Dijk. Bek tengah asal Belanda itu disebut jadi buruan nomor satu Jurgen Klopp untuk membenahi lini belakangnya.

Liverpool kemudian disebut bersaing mati-matian dengan Manchester City untuk merekrutnya. Hingga pada akhirnya, Van Dijk disebut memilih untuk pindah ke Anfield musim depan.

Akan tetapi, pihak Soton kemudian melakukan komplain pada FA. Mereka menganggap The Reds melakukan pendekatan ilegal pada Van Dijk. Liverpool sendiri akhirnya mengumumkan permintaan maafnya pada klub tersebut dan mengakhiri perburuannya pada bek 25 tahun itu.

Dan baru-baru ini, Le Tissier mengecam bagaimana sikap Van Dijk yang menurutnya tak menghormati klub, terlebih dia masih memiliki kontrak lima tahun tersisa setelah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun pada Mei 2016 lalu.

"Saga ini sudah cukup lama dan dia masih di sini. Dia masih ingin menjadi dirinya sendiri, dan jujur saya, ini sangat tidak profesional," ujarnya seperti dilansir talkSPORT.

"Dia punya waktu setengah minggu sampai akhir bursa transfer, namun klub cukup meyakinkan dia sejauh dia menandatangani kontrak lima tahun dan dia tak kemana-mana," sambungnya.

"Ini memalukan. Ini tak terlihat sangat bagus pada pemain, dia memiliki kontrak tersisa lima tahun dan satu-satunya cara dia bisa dijual adalah bila klub menyetujui tawaran untuknya, itu tak terjadi, anda anda harus melakukan pekerjaan anda. Ini tak menyenangkan saat pemain mulai menolak bermain untuk klub ketika mereka dibayar dengan gaji bagus di sana," tandasnya