FOLLOW US:


Lewati Wayne Rooney, Sergio Aguero Resmi Jadi Top Skor di Manchester

05-03-2020 08:18

 | Asad Arifin

Lewati Wayne Rooney, Sergio Aguero Resmi Jadi Top Skor di Manchester
Sergio Aguero © AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, baru saja mencatat rekor menawan. Satu gol ke gawang Sheffield Wednesday membuatnya menjadi top skor sepanjang masa di Manchester.

Manchester City harus menjalani laga sulit melawan Sheffield di putaran kelima Piala FA, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB. Walau turun dengan sebagian besar pemain utamanya, Man City hanya menang 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada duel di Hillsborough Stadium dicetak Sergio Aguero pada menit ke-53.

Kemenangan atas Sheffield membuat Man City lolos ke perempat final Piala FA. Pada fase delapan besar tersebut, pasukan Pep Guardiola bakal berjumpa sesama klub Premier League yakni Newcastle United.

1 dari 2

Sergio Aguero Top Skor Kota Manchester

Sergio Aguero mencetak gol pada menit ke-53 dengan gaya yang khas. Menerima bola dari Benjamin Mendy, pemain asal Argentina berbalik badan dan melepas tendangan mendatar yang membobol gawang Sheffield.

Satu gol tersebut membuat catatan gol Sergio Aguero di Manchester City kini menjadi 254 gol di semua kompetisi. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut menjadi top skor sepanjang masa di Man City.

Bukan hanya di Man City, Sergio Aguero juga menjadi top skor di kota Manchester. Sebab, catatan gol Kun Aguero kini sudah melewati legenda Manchester United, Wayne Rooney. Dia menjadi top skor United dengan 253 gol.

Dari 254 gol yang sudah dicetak Sergio Aguero, 20 di antaranya terjadi ketika bermain di Piala FA. Sergio Aguero hanya membutuhkan 22 laga untuk bisa mencetak 20 gol pada turnamen paling tua di dunia tersebut.

2 dari 2

Hasil Undian Perempat Final Piala FA

Putaran kelima Piala FA masih tersisa satu pertandingan yakni Derby County melawan Manchester United yang digelar Jumat (6/3/2020) dini hari WIB. Sementara itu, FA juga sudah menggelar undian babak perempat final. Hasilnya pun cukup menarik.

Tim-tim unggulan seperti Arsenal, Manchester City, Chelsea, dan Manchester United dipastikan tidak saling bertemu di babak ini. Simak hasil undian selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

  • Sheffield United vs Arsenal
  • Newcastle vs Manchester City
  • Norwich vs Derby County atau Manchester United
  • Leicester City vs Chelsea

Sumber: Squawka