FOLLOW US:


Lineker Pertanyakan Keputusan City Rekrut Walker

15-07-2017 16:30

 | Kyle Walker

Lineker Pertanyakan Keputusan City Rekrut Walker
Kyle Walker © mcfc

Bola.net - Legenda Tottenham Hotspur, Gary Lineker mengaku heran dengan keputusan Manchester City membeli Kyle Walker pada bursa transfer kali ini. Lineker menilai Walker adlaah bek sayap yang tidak bsia memberikan umpan silang sehingga ia dinilai tidak pantas untuk ditebus dengan mahal.

Sudah bukan rahasia lagi jika Manchester City berburu bek kanan baru pada bursa transfer kali ini. Hal ini dikarenakan Josep Guardiola memutuskan untuk melakukan cuci gudang di sektor pertahanannya, di mana ia menyingkirkan bek-bek yang sudah berusia uzur seperti Gael Clichy, Pablo Zabaleta, dan Bacary Sagna.

The Citizens sendiri awalnya kerap dihubungkan dengan bek kanan Juventus, Dani Alves. Namun mantan pemain Barcelona itu memutuskan untuk menolak tawaran City untuk bergabung dengan raksasa Ligue-1, Paris Saint Germain.

Manchester City tidak tinggal diam dengan situasi tersebut. Alhasil mereka resmi mendatangkan Kyle Walker beberapa saat yang lalu dengan nilai transfer yang mencapai angka 50 Juta Pounds.

Lineker sendiri tidak habis pikir dengan situasi tersebut karena menurutnya Walker bukanlah bek hebat yang pantas dihargai semahal itu.

"Sebagai Bek Sayap, Kyle Walker menjadi bek termahal di dunia dengan harga 50 Juta Pounds plus. Coba bayangkan berapa mahal harganya jika ia bisa melakukan umpan silang," ungkap Lineker di akun twitternya.