FOLLOW US:


Lini Pertahanan Arsenal Bermasalah, Lord Lovren Siap Jadi Solusi

22-03-2020 07:00

 | Serafin Unus Pasi

Lini Pertahanan Arsenal Bermasalah, Lord Lovren Siap Jadi Solusi
Pemain Liverpool, Dejan Lovren. © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Dejan Lovren diberitakan punya destinasi karir yang baru di musim panas nanti. Sang bek berencana untuk menyebrang ke London untuk bergabung dengan Arsenal.

Membenahi pertahanan merupakan salah satu PR utama Mikel Arteta di musim panas nanti. Musim ini pertahanan Arsenal tampil terlalu keropos dan kerap kebobolan sehingga mereka tertahan di papan tengah EPL.

Arsenal sudah dikaitkan dengan beberapa bek top dunia. Namun hingga sejauh ini pihak Arsenal belum menunjukkan pergerakan di bursa transfer.

Don Balon mengklaim, Arsenal punya opsi baru untuk lini pertahanan mereka. Bek Liverpool, Dejan Lovren disebut siap bergabung dengan pasukan The Gunners musim depan.

Simak situasi transfer Lovren di bawah ini.

1 dari 3

Siap Pindah

Menurut laporan tersebut, Lovren sudah membulatkan tekad untuk pergi dari Anfield musim depan.

Bek asal Kroasia itu saat ini tidak lagi menjadi bek utama Liverpool. Ia kalah dari Virgil van Dijk dan Joe Gomez di posisi starter bek tengah The Reds.

Tidak tahan dengan situasi itu, Lovren mulai mencari klub baru. Ia menilai bahwa ia memiliki kemampuan yang baik sehingga ia optimistis bisa berguna di Arsenal.

2 dari 3

Persilahkan Pergi

Menurut laporan yang sama, manajemen Liverpool tidak akan menghalangi kepindahan Lovren ke Arsenal.

Seperti yang sudah dibahas di atas, manajemen Liverpool melihat Lovren sebagai surplus bagi tim mereka. Untuk itu mereka tidak keberatan untuk melepaskannya ke tim manapun yang tertarik.

Tidak hanya itu, Liverpool mendorong sang bek untuk pergi di musim panas nanti karena kontraknya akan berakhir di tahun 2021. The Reds ingin setidaknya mendapatkan keuntungan dari penjualan sang bek.

3 dari 3

Harga Terjangkau

Arsenal bisa mendapatkan Lovren dengan harga yang terjangkau.

Sang bek diberitakan bisa direkrut dengan mahar transfer sebesar 18 juta pounds saja di musim panas nanti.

(Don Balon)