FOLLOW US:


Lini Serang Mampet, Kenapa Solskjaer Tidak Mainkan Amad Diallo?

04-03-2021 20:10

 | Serafin Unus Pasi

Lini Serang Mampet, Kenapa Solskjaer Tidak Mainkan Amad Diallo?
Amad Diallo © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan alasan mengapa ia tidak memainkan Amad Diallo melawan Crystal Palace. Ia menyebut ia kesulitan untuk mencari pemain untuk digantikan sang winger muda.

Dini hari tadi, Manchester United berhadapan dengan Crystal Palace di Selhurst Park. Pada laga tersebut, Manchester United mengalami kesulitan untuk menembus lini pertahanan Palace yang bermain rapat.

Solskjaer pada laga itu hanya membuat dua pergantian pemain saja. Ia menarik keluar Edinson Cavani dan Fred untuk digantikan Scott McTominay dan Daniel James.

Banyak yang bertanya-tanya mengapa Solskjaer tidak membuat pergantian ketiga di laga tersebut. Mengingat ia masih memiliki sosok winger muda berbakat, Amad Diallo di tim utamanya.

Berikut penjelasan Solskjaer selengkapnya.

1 dari 3

Berikan Dampak

Pertama-tama Solskjaer menjelaskan bahwa ia sudah memikirkan dengan matang pergantian pemain yang ia lakukan. Ia menilai baik McTominay dan James sama-sama langsung memberi dampak instan bagi Setan Merah.

"Di pertandingan tadi kami memainkan Marcus [Rashford], Mason [Greenwood] dan Bruno [Fernandes]. Ketika Scotty masuk, ia langsung memberikan dampak pada tim ini, dan nyaris langsung mencetak gol,"

"Ketika Dan [James] masuk, ia memberikan ancaman dengan kecepatannya. Jadi pada saat itu kami sudah memainkan hampir semua pencetak gol kami,"

2 dari 3

Sulit Cari Pengganti

Solskjaer menyebut bahwa ia sempat mempertimbangkan memasukkan Amad Diallo. Namun ia tidak melakukan itu karena ia ragu sang winger muda bisa memberikan dampak dalam jangka waktu yang pendek.

"Kami memang memiliki Shola dan Amad di bangku cadangan. Namun siapa dari lima penyerang kami yang harus mereka gantikan? Sementara saat itu waktu tersisa 15 menit lagi,"

"Pada saat itu saya merasa Mason, Bruno, Marcus bisa mencetak gol bagi kami. Scott dan Dan juga nyaris mencetak gol saat mereka pertama kali masuk," ujarnya.

3 dari 3

Tebak Skor

Manchester United akan bertandang ke markas Manchester City di akhir pekan nanti.

Apakah setan merah akan kembali meraih hasil imbang? Yuk coba tebak skor pertandingan tersebut di bawah ini.

(Manchester Evening News)