FOLLOW US:


Liverpool Akan Diuntungkan Oleh Pengalaman Transfer Klopp

18-10-2017 17:58

 | Jurgen Klopp

Liverpool Akan Diuntungkan Oleh Pengalaman Transfer Klopp
Jurgen Klopp © Liverpool FC

Bola.net - Danny Murphy menyebut Liverpool akan mendapat keuntungan dari pengalaman Jurgen Klopp dalam mencari pemain-pemain berbakat seperti saat di Borussia Dortmund dahulu.

Saat masih bersama dengan Dortmund, Klopp memang dikenal sebagai pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda. Pemain-pemain yang masih belum terkenal tersebut kemudian dijadikannya pemain-pemain papan atas dunia. Alhasil Dortmund pun dijadikannya klub hebat lagi di Bundesliga.

Sebut saja Pierre Emerick Aubameyang, Marco Reus, Henrikh Mkhitaryan atau Robert Lewandowski. Mereka ada yang berstatus sebagai pemain buangan dari klub besar dan ada pula yang dicomot dari klub antah berantah.

Menurut Murphy, mantan klubnya yakni Liverpool pasti akan mendapat keuntungan dari pengalaman Klopp dalam melakukan pembelian pemain. Ia yakin hasilnya akan terlihat dalam dua tahun ke depan.



"Liverpool akan berharap bisa mendapat keuntungan dari hari-hari Klopp saat masih di Dortmund. Bayern adalah saingannya dan ia masih berhasil bersaing. Di situlah Liverpool berada," cetus Murphy kepada Sky Sports.

"Liverpool tidak bisa bersaing dengan Man United untuk Pogba dan Lukaku. Mungkin dengan memiliki Klopp di Liverpool setelah pengalamannya di Dortmund adalah hal yang baik," tegasnya.

"Ia bisa menemukan berlian itu dalam bentuk kasar. Selama satu atau dua tahun ke depan, Anda harus mulai melihatnya menggunakan pengalamannya di bursa transfer pemain," cetus Murphy. (sky/dim)