FOLLOW US:


Liverpool Beres, Sekarang Chelsea Bidik Everton Jadi Korban Berikutnya

06-03-2021 04:00

 | Richard Andreas

Liverpool Beres, Sekarang Chelsea Bidik Everton Jadi Korban Berikutnya
Chelsea © Pool via AP

Bola.net - Chelsea sedang melaju dalam momentum positif sejak dilatih Thomas Tuchel. 10 pertandingan sudah dilalui tanpa kekalahan, kepercayaan diri para pemain pun kian matang.

Teranyar, Chelsea mengalahkan Liverpool 1-0 pada duel lanjutan Premier League di Anfield, Jumat (5/3/2021). Hasil ini memperpanjang catatan tak terkalahkan The Blues dalam 8 pertandingan beruntun di Premier League (6M 2S).

Kemenangan ini pun penting di tengah jadwal padat Chelsea menghadapi tim-tim top. Sebelumnya mereka harus berduel dengan Atletico Madrid dan Manchester United, kini setelahnya Chelsea akan meladeni Everton (9/3).

Bagi Tuchel, Everton juga bukan lawan yang bisa dipandang remeh. Apa katanya?

1 dari 2

Kekuatan Everton

Duel kontra Everton ini krusial bagi Chelsea untuk menjaga jarak di empat besar klasemen sementara. Saat ini The Blues ada di peringkat empat dengan 47 poin, Everton satu setrip di bawahnya dengan 46 poin.

"Hanya ada selisih satu poin di antara tim-tim pesaing [empat besar]. Everton memulai musim ini dengan sangat baik, mereka baru memetik kemenangan di Anfield untuk menjaga momentum tersebut," kata Tuchel dikutip dari Goal.

"Mereka punya skuad yang sangat tangguh, duel fisik tinggi, striker-striker kuat, dan pemain no. 10 berbahaya dalam diri James."

"Carlo tahu betul caranya menjaga momentum, menjaga aliran permainan timnya," imbuhnya.

2 dari 2

Harus main sempurna

Bagi Tuchel, Chelsea hanya perlu bermain sama seperti yang mereka tunjukkan beberapa laga terakhir. Terlebih kali ini mereka akan bermain di kandang, seharusnya bisa menang atas Everton.

"Bagus bahwa pertandingan ini akan bergulir dan bagus bahwa kami akan segera menghadapi pertandingan penting berikutnya, sebab itulah yang membuat kami bersemangat," sambung Tuchel.

"Situasinya sangat jelas. Tidak ada perubahan. Kami harus menyuguhkan permainan level top berikutnya untuk menang, dan itulah yang ingin kami lakukan di Stamford Bridge," tandasnya.

Sumber: Goal