FOLLOW US:


Liverpool dan Chelsea Siap Duel di Luar Lapangan Demi Bintang Newcastle Ini

29-09-2021 23:05

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool dan Chelsea Siap Duel di Luar Lapangan Demi Bintang Newcastle Ini
Allan Saint-Maximin. © PA via AP Photo

Bola.net - Duo raksasa Premier League yakni Liverpool dan Chelsea dikabarkan tertarik untuk memboyong bintang Newcastle, Allan Saint-Maximin.

Pemain asal Prancis itu gabung dengan Newcastle sejak tahun 2019 silam. Ia direkrut dari klub Ligue 1, Nice.

Maximin adalah penyerang serba bisa. Pria 24 tahun tersebut bisa bermain sebagai winger kanan atau kiri.

Ia juga bisa bermain sebagai second striker atau penyerang tengah. Maximin dikenal memiliki pergerakan yang sangat lincah dan dribel yang jempolan.

1 dari 2

Maximin Diminati Liverpool dan Chelsea

Musim ini, Allan Saint-Maximin tampil impresif bagi Newcastle. Ia mencatatkan dua gol dan tiga assist dari tujuh pertandingan di semua ajang kompetisi.

Dari situ, Maximin dikabarkan menarik minat pelatih Liverpool dan Chelsea, Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel. Kabar itu dihembuskan oleh Calciomercato.

Laporan itu juga menyebut bahwa Liverpool dan Chelsea mungkin akan bergerak mendekati Newcastle untuk merekrut Maximin pada bulan Januari 2022 mendatang. Keduanya disebut tertarik memboyong Maximin untuk menambah kreativitas serangan timnya.

Akan tetapi bukan cuma Chelsea dan Liverpool yang meminati Maximin. Kabarnya ia juga diminati oleh Everton.

2 dari 2

Newcastle Ingin Pertahankan Maximin

Pelatih Newcastle Steve Bruve sempat angkat bicara terkait gosip yang melibatkan Allan Saint-Maximin dalam beberapa bulan terakhir. Ia mengaku wajar jika Maximin diintai banyak klub namun ia berharap sang pemain tak pergi dari St James' Park.

"Yah, ketika ia berjalan melewati pintu, saya mengatakan ia akan membuat Anda semua berdiri dari kursi Anda, bahwa ia akan menjadi favorit. Ia bermain sebaik yang bisa dilakukan siapa pun di Premier League saat ini dan ketika ia bermain seperti ini, maka ia menyenangkan untuk ditonton," ucapnya seperti dikutip dari The Chronicles.

“Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengannya. Ia anak yang hebat dan satu hal tentang dirinya yang saya nikmati adalah ia menikmati sepak bola lebih dari kebanyakan orang. Untuk itulah ia hidup. Spanyol atau Italia, ia akan tahu, ia akan tahu tim dan sisanya."

"Mari berharap ia bertahan karena ia meyenangkan untuk ditonton tahun ini dan ia menjadi lebih baik, yang merupakan hal terpenting," tandas Bruce.

Allan Saint-Maximin sejauh ini sudah bermain sebanyak 63 kali bagi Newcastle di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan sembilan gol dan 14 assist.

(Calciomercato/Chronicles)