FOLLOW US:


Liverpool Diklaim Mampu Berlaga Baik di EPL Maupun UCL

20-05-2017 01:52

 | Simon Mignolet

Liverpool Diklaim Mampu Berlaga Baik di EPL Maupun UCL
Simon Mignolet © LFC

Bola.net - Simon Mignolet mengklaim Liverpool mampu beradaptasi dengan baik meski harus berlaga di Premier League maupun Liga Champions sekaligus.

Liverpool musim ini hanya main di pentas Premier League saja. Mereka sempat tampil apik dan penuh greget, namun mereka sempat mengalami penurunan performa setelah pergantian tahun.

Untuk musim depan, pasukan Jurgen Klopp itu kemungkinan besar akan bisa main lagi di kompetisi Liga Champions. Hal itu tentu akan menguras tenaga para penggawa klub asal Merseyside tersebut dan membuat mereka gagal berprestasi. Hal itu sudah terbukti saat mereka gagal menjadi juara di pentas Liga Europa tahun 2016 lalu.

Namun, Mignolet bersikeras bahwa Liverpool akan baik-baik saja, meski harus tampil di pentas Eropa. Sebab ia menilai skuat yang ada saat ini cukup mumpuni untuk melakukan hal tersebut.



"Premier League jelas merupakan liga yang sulit dan Anda memerlukan energi untuk bermain tiap pekan, tapi saya pikir kami memiliki skuad untuk melakukan itu, jadi tidak berarti jika Anda berada di Liga Champions, Anda tidak bisa berjuang untuk meraih gelar Premier League. Kedua hal tersebut bisa digabungkan," serunya pada Sky Sports.

"Sudah jelas bahwa tidak bermain di Eropa membantu Anda, dan Anda dapat memfokuskan diri tiap pekan, di EPL, menyegarkan pemain dan bermain dengan tim yang sama setiap minggu. Jika Anda melihat bagaimana Leicester bermain tahun lalu, mereka bermain dengan tim yang sama di hampir setiap pertandingan. Saya pikir Chelsea adalah salah satu tim dengan sedikit perubahan," tuturnya.

"Hal-hal ini jelas membantu, ini adalah liga yang penuh tuntutan, dan semua orang ingin bermain di dalamnya. Tapi itu penting karena menurut saya sejarah Liverpool menunjukkan bahwa mereka berjuang di puncak Premier League dan di Eropa. Kami memiliki peluang masuk ke Liga Champions, dan semua orang sangat lapar untuk ini di ruang ganti. Semua orang ingin bertarung di panggung tertinggi," serunya. (sky/dim)