FOLLOW US:


Liverpool Diminta Ikhlaskan Dejan Lovren ke AC Milan

20-06-2019 20:40

 | Serafin Unus Pasi

Liverpool Diminta Ikhlaskan Dejan Lovren ke AC Milan
Dejan Lovren © LFC

Bola.net - Legenda Liverpool, John Barnes memberikan pendapatnya terkait masa depan Dejan Lovren. Barnes menyebut bahwa The Reds sebaiknya mengikhlaskan sang bek untuk berpindah klub di musim panas ini.

Lovren sendiri sudah lima tahun mengabdi di Anfield. Ia didatangkan dari Southampton di tahun 2014 silam, di mana ia sudah mengemas 170 penampilan bagi The Reds di semua kompetisi.

Namun tahun lalu, posisi Lovren di tim utama Liverpool mulai tergusur. Ia kalah bersaing dengan Virgil van Dijk dan juga Joel Matip yang selalu dipercaya menjadi kombinasi bek tengah The Reds musim lalu.

Namun pada musim panas ini, beredar kabar bahwa Lovren akan pindah ke Italia. Sang bek disebut tengah dirayu oleh AC Milan untuk pindah ke San Siro di musim panas ini.

Barnes meyakini bahwa Liverpool sebaiknya mengikhlaskan kepergian Lovren di musim panas ini. "Saya rasa mereka [Liverpool] harus melepaskannya," buka Barnes kepada The Sport Review.

"Dengan kembalinya Joe Gomez, peluang bermainnya akan semakin sedikit. Namun jika Lovren ingin bertahan dan menerima fakta bahwa ia bukan pilihan utama lagi, maka dia bisa bertahan di sana."

"Saya sendiri lebih suka jika ia bertahan di Liverpool. Ketika pemain lainnya mengalami cedera, dia bisa menggantikan posisi tersebut dan ia biasanya bermain dengan baik pula."

Baca lanjutan komentar sang legenda di bawah ini.

1 dari 1

Ikhlaskan Pergi

Namun Barnes meyakini bahwa Lovren pasti ingin bermain reguler di usianya yang menginjak 29 tahun. Untuk itu sebaiknya Liverpool mengikhlaskannya untuk pergi.

"Untuk pemain di usianya, saya merasa ia selalu ingin bermain reguler di tim utama. Jadi jika ia memutuskan untuk pergi, maka saya akan menghormati keputusannya tersebut."

"Saya yakin pindah dari Liverpool baik untuknya karena ia meninggalkan zona nyamannya. Saya juga percaya ini waktu yang tepat baginya untuk beranjak jika ia benar-benar memutuskan untuk pergi." tandasnya.