FOLLOW US:


Mohamed Salah Diklaim Sudah Selevel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

20-06-2019 17:20

 | Serafin Unus Pasi

Mohamed Salah Diklaim Sudah Selevel Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Selebrasi Mohamed Salah saat mencetak gol di Final Liga Champions 2018/2019 saat Liverpool berhadapan dengan Tottenham Hotspur © AP Photo

Bola.net - Sebuah pujian dilayangkan kapten Timnas Mesir, Ahmed Elmohamady kepada Mohamed Salah. Ia menilai winger Liverpool itu sudah membuktikan bahwa ia merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Salah pertama kali menarik perhatian publik pada musim 2017/2018 kemarin. Di musim perdananya bersama Liverpool, mantan pemain AS Roma itu sanggup mencetak 42 gol bagi The Reds di semua ajang.

Di musim keduanya, produktifitas gol Salah memang sedikit menurun. Namun ia berhasil membawa Timnya memenangkan trofi Liga Champions setelah musim lalu mereka kalah di partai Final.

Di mata Elmohamady, kompariotnya itu sudah selevel dengan dua pemain terbaik dunia saat ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. "Salah sekarang menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia," buka sang kapten kepada Goal International.

"Statusnya ini benar-benar menguntungkan bagi negara ini dan juga Timnas Mesir. Salah selalu menjadi tambahan yang bagus bagi setiap tim yang ia bela."

"Setiap kali ia tampil, semua orang mewaspadai permainannya. Jadi saya rasa dia sudah menjadi tambahan yang sangat baik untuk Timnas Mesir kali ini."

"Namun kami tidak akan hanya bergantung pada Salah. Ia adalah salah satu dari 23 pemain kami saat ini dan kami akan saling membantu satu sama lain."

Baca situasi Salah selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Persiapan Piala Afrika

Setelah membawa Liverpool untuk menjuarai Liga Champions, Salah belum bisa berlibur lebih dahulu. Ia harus membela TImnas Mesir pada ajang Piala Afrika 2019.

Timnas Mesir tergabung di Grup A. Mereka harus bersaing dengan Congo, Uganda dan Zimbabwe untuk memperebutkan satu tiket ke babak knockout.

Pertandingan pertama Mesir akan digelar pada hari Jumat (21/6) besok di mana mereka harus bermain melawan Zimbabwe.