FOLLOW US:


Liverpool Diminta Prioritaskan Werner Ketimbang Koulibaly, Apa Sebabnya?

08-05-2020 02:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool Diminta Prioritaskan Werner Ketimbang Koulibaly, Apa Sebabnya?
Striker RB Leipzig, Timo Werner © Bundesliga

Bola.net - Legenda Liverpool Steve Nicol menyarankan pada The Reds agar memprioritaskan perekrutan Timo Werner karena ia akan jadi pilihan yang lebih logis ketimbang mendatangkan Kalidou Koulibaly.

Liverpool terus disarankan untuk membeli amunisi baru pada bursa transfer berikutnya. Meskipun saat ini skuat mereka masih sangat kuat.

Beberapa pemain dikaitkan dengan tim asuhan Jurgen Klopp. Di antaranya adalah penyerang RB Leipzig, Timo Werner.

Kans Liverpool merekrut Werner juga cukup besar. Sebab sang striker sudah beberapa kali memberikan kode ingin pindah ke Anfield.

Kemudian mereka juga dikaitkan dengan Koulibaly. Bek Napoli ini disebut akan membuat benteng Liverpool makin sulit ditembus.

1 dari 2

Werner Saja

Steve Nicol kemudian mengatakan bahwa jika memang Liverpool harus memilih, maka ia menyarankan mereka agar merekrut Timo Werner ketimbang Kalidou Koulibaly. Ia menilai perekrutan Werner lebih diperlukan ketimbang Koulibaly.

Ia merasa trio lini serang Liverpool saat ini masih butuh pelapis yang sepadan. Dengan demikian, Jurgen Klopp bisa dengan mudah merotasi para pemain di lini tersebut.

"Dengar, jika saya punya daftar keinginan maka saya ingin memiliki Koulibaly bersama Van Dijk,' ujarnya pada ESPN.

"Tetapi jika Anda mengatakan saya hanya dapat memiliki satu pilihan, saya akan memilih Timo Werner," seru Nicol.

"Saya pikir tiga pemain di depan membutuhkan rotasi lebih banyak daripada para pemain di lini belakang," cetusnya.

2 dari 2

Resiko Kelelahan

Steve Nicol kemudian menjelaskan bahwa trio lini serang Liverpool tak mungkin bisa main terus selama semusim penuh. Apalagi dua musim.

Sebab mereka pasti akan kelelahan. Mereka pasti juga butuh istirahat.

"Cara Liverpool bermain, cara tiga pemain depan melakukan pressing saat mereka bermain bersama, pada akhirnya itu akan membuat mereka lelah. Mereka begitu luar biasa selama 18 bulan terakhir tetapi Anda tidak bisa mempertahankannya selama enam, tujuh tahun. Anda perlu istirahat," cetusnya.

"Saya pikir secara defensif [Joe] Gomez telah melakukan cukup banyak untuk membuat Klopp merasa nyaman. Ia bukan Koulibaly tetapi saya akan memberi tahu Anda, ia tidak jauh dari itu," klaimnya.

"Jadi, jika itu adalah pilihan antara keduanya, saya akan mengarahkannya ke arah Timo Werner."

(espn)