FOLLOW US:


Liverpool Dinilai Sudah Bermain Layaknya Juara, Trofi Premier League Musim Ini?

03-09-2019 08:30

 | Richard Andreas

Liverpool Dinilai Sudah Bermain Layaknya Juara, Trofi Premier League Musim Ini?
Skuat Liverpool usai merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Arsenal. © AP Photo

Bola.net - Liverpool dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat juara Premier League musim 2019/20 ini. Pasukan Jurgen Klopp itu menunjukkan permainan apik sebagai tim yang pantas juara.

Setelah empat pekan berlalu, The Reds merupakan satu-satunya tim yang berhasil mencatat rekor kemenangan sempurna. Liverpool berada di puncak dengan 12 poin, unggul dua poin dari Man City.

Klasemen itu memang tak terlalu berpengaruh di awal musim, tapi setidaknya sudah cukup menggambarkan peta persaingan musim ini. Liverpool bakal kembali bersaing ketat dengan Man City.

Persaingan panas ini persis seperti musim lalu, ketika Man City yang keluar sebagai juara. Kali ini, giliran Liverpool yang dijagokan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Jagokan Liverpool

Tidak main-main, kali ini yang mendukung Liverpool adalah mantan pemain Manchester United, Gary Neville. Mau tak mau, dia mengakui bahwa permainan Liverpool sudah mengindikasikan kualitas juara.

"Saya melihat pertandingan Liverpool di Burnley akhir pekan lalu dan saya mendapatkan perasaan itu," kata Neville dikutip dari Sky Sports.

"Tahun lalu saya berpikir mereka merupakan tim juara. Mereka adalah tim juara. Mereka bermain di level yang sanggup meraih gelar."

"Anda melihat mereka melawan Burnley dan mereka brilian pada 20 menit pertama, lalu mereka terus melaju dan mendapatkan gol kedua," imbuhnya.

2 dari 2

Mematikan

Juga, bagi Neville, Liverpool yang sekarang tetap bisa mencetak gol dan menang meski tidak bermain terlalu bagus. Itulah salah satu indikasi tim yang siap meraih trofi.

"Jika Anda berbicara soal elemen mematikan satu tim, pertahanan Liverpool bagus, serangan mereka bagus, dan lini mereka tampak solid dan berpengalaman," sambung Neville.

"Mereka merupakan tim juara dan mereka sudah melakukannya tahun lalu," pungkasnya.

Bagaimanapun, Liverpool masih harus bersaing ketat dengan sang juara bertahan, Manchester City.

Sumber: Sky Sports