FOLLOW US:


Liverpool Disarankan Agar Datangkan Van Dijk

19-07-2017 22:51

 | Virgil van Dijk

Liverpool Disarankan Agar Datangkan Van Dijk
Virgil Van Dijk © Ist

Bola.net - Salah satu legenda Liverpool Graeme Souness mengaku sangat menyukai Virgil Van Dijk dan mendorong The Reds agar merekrutnya musim panas ini.

Nama bek asal Belanda itu sudah bergaung di Liverpool sejak musim lalu. Pasalnya, lini belakang The Reds begitu keropos, sementara Van Dijk sukses membuat pertahanan Southampton sulit ditembus.

Liverpool pun terus bersaing dengan Manchester City untuk bisa mendapatkan servis pemain 26 tahun tersebut. Namun mereka terpaksa harus mundur lantaran Soton menganggap pendekatan yang dilakukan tim Merseyside itu ilegal.

The Reds sudah menyatakan bahwa mereka tidak lagi mengejar Van Dijk. Akan tetapi, kans Liverpool untuk merekrutnya disebut tidak benar-benar tertutup. Oleh karena itulah, Souness pun berharap Jurgen Klopp agar terus berusaha mendatangkan Van Dijk.

"Bek tengah baru, itu akan menjadi yang utama bagi saya," jawab Souness kepada talkSPORT saat ditanyai sektor mana yang harus diperkuat Liverpool.

"Jika saya menjadi manajer Liverpool saat ini, saya pasti akan berjuang keras dan melakukan apapun yang harus Anda lakukan untuk bisa mendatangkan Van Dijk," serunya.

Menurut Souness, Van Dijk harus dibeli karena ia benar-benar bek yang jempolan. Dan jika Liverpool tidak membelinya, maka mereka akan rugi karena klub rival bisa jadi makin tangguh jika mereka membeli mantan bek Celtic tersebut.

"Saya adalah penggemar berat Van Dijk, saya ingin ia pindah ke Liverpool. Ketika seorang pemain membuat segalanya terlihat mudah, itu memberi tahu Anda bahwa mereka benar-benar hebat dengan apa yang mereka lakukan," tuturnya.

"Siapa pun yang bisa mendatangkannya akan bisa meningkatkan kekuatan mereka, dan akan disayangkan jika klub itu bukan Liverpool. Tapi, transfer itu mungkin masih bisa terjadi, kita tidak tahu," tandasnya.