FOLLOW US:


Liverpool First Blood! Cedera Laporte Diyakini Melukai Man City

17-09-2019 10:20

 | Richard Andreas

Liverpool First Blood! Cedera Laporte Diyakini Melukai Man City
Skuat Liverpool merayakan golnya ke gawang Newcastle. © AP Photo

Bola.net - Liverpool dinilai punya satu keunggulan kecil dari Manchester City pada awal Premier League 2019/20 ini. Cedera Aymeric Laporte diyakini sangat merugikan Man City, yang berarti menguntungkan Liverpool.

Akhir pekan lalu, Man CIty menelan kekalahan mengejutkan dari Norwich City dengan skor 2-3. Kekalahan ini membuktikan bahwa Man City benar-benar kehilangan sosok Laporte.

Tidak main-main, Laporte dikabarkan harus menepi sampai enam bulan ke depan. Artinya, Pep Guardiola harus terpaksa mengandalkan duet Nicolas Otamendi dan John Stones, yang terbukti beberapa kali membuat blunder.

Absennya Laporte ini diyakini akan berpengaruh langsung pada balapan meraih gelar juara. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Kesulitan Lawan Tim Kuat

Analis Sky Sports, Graeme Souness yakin Man City bakal kesulitan tampil sempurna tanpa Laporte. Benar, skuad mereka masih terlalu tangguh untuk tim-tim kecil, tapi Man City bisa jadi kerepotan melawan tim kuat.

"Saya kira demikian [merugi[. Dengan cedera Laporte, saya kira Man CIty bakal kesulitan melawan tim yang lebih baik. Dengan segala hormat untuk Norwich, mereka Man City bisa jadi mencetak banyak gol akhir pekan lalu," kata Souness.

"Saya kira mereka akan dengan mudah melewati sebagian besar pertandingan, tetapi melawan tim yang lebih baik, mereka akan kesulitan bertahan dan pada akhirnya kebobolan."

2 dari 2

First Blood

Biar begitu, Souness tahu cedera Laporte ini bukanlah keuntungan besar untuk Liverpool. The Reds harus tampil konsisten sepanjang musim jika benar-benar ingin menjadi juara.

"Ini bukan keuntungan besar, Anda harus mengingat bahwa musim baru memasuki bulan september. Namun, first blood telah berpihak pada Liverpool," sambungnya.

"Mereka punya momentum dan tidak ada yang akan mempertanyakan kualitas mereka ketika semua mata tertuju pada Man City," tutupnya.

Sumber: Sky Sports