FOLLOW US:


Jurgen Klopp: Bukan Liverpool, Man City Klub Terbaik di Dunia!

17-09-2019 08:32

 | Asad Arifin

Jurgen Klopp: Bukan Liverpool, Man City Klub Terbaik di Dunia!
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menolak jika timnya disebut sebagai klub terbaik di Eropa. Pria asal Jerman menyebut status tersebut lebih layak disematkan kepada Manchester City.

Liverpool menunjukkan performa yang sangat memukau sejak musim 2018/2019 lalu. The Reds mampu menjadi juara Liga Champions dan bersaing ketat dengan Man City di Premier League. Mereka hanya terpaut satu poin saja di klasemen akhir.

Performa apik Liverpool berlanjut pada awal musim 2019/2020 ini. Mohamed Salah dan kawan-kawan meraih hasil sempurna dari lima laga awal Premier League. Liverpool juga menjadi juara UEFA Super Cup 2019.

Tidak heran jika kemudian banyak yang memberikan label klub terbaik dunia kepada Liverpool. Label yang justru tidak diamini oleh Jurgen Klopp. Mengapa begitu? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2

Manchester City Klub Terbaik Dunia

Jurgen Klopp tidak sepakat jika Liverpool disebut sebagai klub terbaik di dunia. Pasalnya, dia merasa masih ada banyak klub Eropa lain yang juga bermain bagus. Bukan hanya Liverpool. Salah satunya Manchester City.

"Ada banyak tim bagus di luar sana dan Anda harus membuktikannya terus-menerus," kata Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport.

"Kami tidak bisa menjadi tim terbaik di Eropa karena Manchester City adalah tim terbaik di dunia - saya dengar itu adalah planet yang sama," tegas manajer asal Jerman tersebut.

Manchester City sendiri memulai musim 2019/2020 dengan sedikit lebih lambat. Pasukan Pep Guardiola telah menelan satu hasil imbang dan kalah dari lima laga perdana di Premier League. Hasil yang tidak mengubah pendapat Jurgen Klopp.

"Musim lalu, kami benar-benar bagus. Saya tidak terlalu yakin kami adalah tim terbaik di Eropa, tetapi kami benar-benar bagus pada saat yang tepat dan itulah mengapa kami memenangkan Liga Champions," kata Jurgen Klopp.

2 dari 2

Liverpool Tim Terbaik Eropa

Jurgen Klopp bole saja mengelak Liverpool disebut sebagai klub terbaik di Eropa. Akan tetapi, banyak pihak lain yang merasa The Reds adalah tim terbaik Eropa saat ini. Salah satunya adalah pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Kami akan bermain melawan tim terbaik di Eropa dan mereka belum kehilangan satu poin pun di Premier League sampai saat ini. Hasil di laga ini sangat penting, tetapi lebih penting lagi kami bermain percaya diri dan memberi yang terbaik," kata Ancelotti.

Napoli dan Liverpool akan saling berjumpa pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2019/2020. Kedua tim akan berjumpa pada hari Rabu (18/9/2019) dini hari WIB di San Paolo.

Sumber: BBC Sport