FOLLOW US:


Liverpool Gagal Cetak Gol ke Gawang 10 Pemain Arsenal, Kenapa Jurgen Klopp?

14-01-2022 08:52

 | Asad Arifin

Liverpool Gagal Cetak Gol ke Gawang 10 Pemain Arsenal, Kenapa Jurgen Klopp?
Duel Liverpool vs Arsenal di semifinal leg pertama Carabao Cup 2021-22, Jumat (14/1/2022) © AP Photo

Bola.net - Liverpool tampil sangat dominan saat berjumpa Arsenal pada leg pertama semifinal Carabao Cup, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB. Walau unggul jumlah pemain, Liverpool gagal mencetak gol.

Bermain di Anfield, Liverpool harus puas dengan skor imbang 0-0 dari Arsenal. Hasil yang tidak bagus untuk The Reds. Apalagi, leg kedua bakal dimainkan di markas Arsenal.

Sejatinya, Liverpool punya kans untuk menang atau setidaknya mencetak gol. Sebab, sejak menit ke-24, Arsenal bermain dengan 10 orang. Granit Xhaka mendapat kartu merah usai melanggar Diogo Jota.

1 dari 2

Kok Gak Bisa Cetak Gol, Klopp?

Menurut Jurgen Klopp, Liverpool memulai laga dengan apik dan sesuai rencana. Tapi, kartu merah yang didapat Arsenal justru mengubah segalanya. Liverpool justru lebih kesulitan di lapangan.

"Ada kartu merah dan kemudian lawan bermain melawan blok rendah. Melawan blok rendah dengan tim yang paling baik adalah sulit. Kami membuat beberapa keputusan yang salah," kata Klopp.

"Kami merasa terlalu terburu-buru, sepertinya tiba-tiba kami merasa di bawah tekanan, yang tidak masuk akal. Tapi itu tampak bagi saya sedikit seperti itu. Ini adalah situasi yang khas," tambahnya.

2 dari 2

Sudah Berusaha, Tapi Gagal

Pada babak kedua, Klopp mengganti James Milner dengan Curtis Jones. Lalu, ada Ox Chamberlain yang dimainkan untuk menambah gaya gedor. Tapi, semua upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil.

"Kami ingin mengubah cara mereka saat bertahan, terutama dengan Curtis, seorang jago dribel. Dia sangat aktif di sana dan mencoba memberi mereka beberapa masalah yang berbeda dari sebelumnya," ucap Klopp.

"Saya pikir itu bekerja dengan cukup baik, kemudian kami mencoba melakukan hal yang sama di sisi kanan dengan Neco Williams, yang juga tidak buruk, tetapi kami tidak dapat menciptakan peluang cukup bagus," tegas Klopp.

Sumber: Liverpool