FOLLOW US:


Wahai Liverpool. Bayangkan Van Dijk Duet dengan Rudiger!

14-01-2022 06:30

 | Richard Andreas

Wahai Liverpool. Bayangkan Van Dijk Duet dengan Rudiger!
Virgil Van Dijk (kiri) berpelukan dengan Antonio Rudiger usai laga Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (02/01/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Liverpool diminta mempertimbangkan kemunkinan merekrut Antonio Rudiger. Kabarnya bek Chelsea itu siap meninggalkan klub akhir musim ini.

Saat ini Rudiger tengah memasuki enam bulan terakhir dalam masa kontraknya. Artinya, per Januari 2022 ini dia berhak bernegosiasi dengan klub luar Inggris, bahkan sudah bisa meneken prakontrak.

Kabarnya Chelsea sudah mencoba menawarkan kontrak baru untuk Rudiger. Negosiasi sudah berjalan sejak tahun lalu, tapi kabarnya kedua pihak tidak bisa mencapai kesepakatan perihal gaji.

Diduga Rudiger menuntut kenaikan gaji yang cukup signifikan. Lantas apa peran Liverpool dalam situasi ini?

1 dari 2

Bayangkan duet Van Dijk-Rudiger!

Situasi Rudiger ini menarik perhatian mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp. Menurutnya, The Reds tidak boleh membiarkan kesempatan berharga ini lepas begitu saja.

Dia tahu Rudiger akan diperebutkan banyak klub, khususnya tim-tim top di luar Inggris. Namun, Liverpool seharusnya punya peluang yang cukup bagus.

"Dia [Rudiger] adalah salah satu pemain penting. Jika Anda Chelsea, Anda harus melakukan segalanya untuk mempertahankan dia. Namun, dari sudut pandang pemain, dia ada di posisi bagus," ujar Redknapp di Sky Sports.

"Saya melihat tim saya, Liverpool. Anda bisa membayangkan Rudiger di samping Van Dijk. Dia berstatus free transfer musim panas ini, tidak perlu keluar uang."

2 dari 2

Perkembangan situasi Rudiger

Kasus Rudiger cukup unik. Tahun lalu, di era Frank Lampard, dia sempat tersingkir ke bangku cadangan dan jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Namun, justru Lampard yang harus mengakhiri masa kerjanya lebih cepat. Thomas Tuchel datang dan Rudiger kembali mendapatkan kesempatan jadi pemain inti.

Hasilnya memuaskan, sekarang dia jadi salah satu pemain tidak tergantikan. Rudiger bisa bermain dengan baik di formasi tiga bek dan empat bek.

Masalahnya, negosiasi kontrak baru berjalan alot karena Rudiger menuntut kenaikan gaji yang signifikan. Chelsea khawatir gaji besar dapat merusak harmoni ruang ganti.

Sumber: Sky Sports, Express