FOLLOW US:


Liverpool Incar Joaquin Correa, Berikut Harga dan Cara Mendapatkannya

25-04-2020 13:07

 | Gia Yuda Pradana

Liverpool Incar Joaquin Correa, Berikut Harga dan Cara Mendapatkannya
Dua andalan lini depan Lazio, Joaquin Correa dan Ciro Immobile © AP Photo

Bola.net - Liverpool kabarnya mengincar penyerang 25 tahun Argentina milik Lazio, yakni Joaquin Correa. Oleh Liverpool, eks pemain Sevilla itu diproyeksikan menjadi pelapis di lini serang.

Liverpool sedang mencari seorang penyerang anyar. Penyerang yang diinginkan pun bukan pemain biasa, tapi pemain yang hebat.

Pasalnya, The Reds membutuhkan pelapis berkualitas untuk mem-backup trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Pemain yang dicari adalah pemain dengan teknik dan kecepatan yang bisa menunjang skema serangan balik cepat mereka.

1 dari 3

Correa Memenuhi Syarat

Correa Memenuhi Syarat
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp © AP Photo

Menurut laporan CittaCeleste, Correa memenuhi syarat-syarat itu. Liverpool pun mulai memonitor pemain yang bisa beroperasi sebagai gelandang serang maupun penyerang sayap kiri tersebut.

Correa adalah salah satu pemain paling menjanjikan di Serie A belakangan ini. Musim ini, dua sudah mengemas delapan gol dan empat assist dalam 27 penampilan bersama Lazio di semua kompetisi.

Dahulu, harganya tidak terlalu mahal. Namun, Lazio sekarang sudah memagarinya dengan klausul yang sangat besar.

2 dari 3

Berapa Harga Correa?

Berapa Harga Correa?
Lazio © AP Photo

Liverpool merekrut Correa dari Sevilla dengan nilai transfer £14 juta (€16 juta) pada 2018. Dia terikat kontrak di Lazio hingga Juni 2024.

Dalam kontraknya sekarang, ada release clause (klausul pelepasan) senilai £72 juta.

Menurut HITC, Liverpool bisa mengajukan tawaran awal di kisaran £20 juta. Angka itu sudah lebih tinggi dibandingkan ketika Lazio membelinya dari Sevilla, terutama di situasi sulit akibat pandemi virus Corona seperti sekarang.

3 dari 3

Kalau Tidak Cukup?

Kalau Tidak Cukup?
Pemain Lazio, Luis Alberto © AP Photo

Jika tawaran £20 juta itu tak cukup buat membujuk Lazio untuk melepas Correa, Liverpool masih punya cara lain.

Cara lain itu adalah terkait jatah 30% dari penjualan Luis Alberto. Seperti apa?

Jadi, Lazio dahulu merekrut Luis Alberto dari Liverpool pada 2016. Dalam kesepakatan mereka, Liverpool akan mendapatkan 30% dari penjualan Luis Alberto jika Lazio menjualnya di masa depan.

Ini bisa digunakan Liverpool untuk coba menekan harga Correa.

Peluang itu ada. Pasalnya, seperti dilansir HITC, Lazio sudah membidik dua calon pengganti jika memang harus berpisah dengan Correa. Dari dua calon pengganti Correa itu, salah satunya adalah Mario Gotze dari Borussia Dortmund.

Sumber: CittaCeleste/HITC