FOLLOW US:


Liverpool Kandaskan Chelsea, Klopp Puji Atmosfer Anfield

15-04-2019 03:30
Liverpool Kandaskan Chelsea, Klopp Puji Atmosfer Anfield
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji atmosfer yang dihadirkan para suporter di Anfield ketika timnya sukses mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas, Minggu (14/4) malam WIB.

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool sukses mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit di paruh kedua laga berkat aksi Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Bagi Liverpool, kemenangan ini membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan poin 85, unggul dua angka dari Manchester City yang memiliki satu laga sisa lebih banyak.

1 dari 2

Pujian Klopp

Seusai laga, Klopp yang sangat puas dengan kemenangan ini pun memuji performa yang diperlihatkan timnya serta tak lupa, ia juga sangat terkesan dengan atmosfer Anfield.

"Saya sangat bangga dengan tim, itu penampilan yang fantastis. Tim yang hebat, stadion yang hebat, atmosfer yang luar biasa. Saya sungguh bersyukur bisa menjadi bagian dari ini, ini hebat. Ini luar biasa," ujar Klopp seperti dikutip BBC.

"Kerja yang bagus, benar-benar kerja yang bagus, sekarang mari bersiap untuk FC Porto, Cardiff, dan siapa pun yang datang," tambahnya.

2 dari 2

Terima Kasih Ada Alisson

Tak lama usai Liverpool unggul 2-0, Chelsea sejatinya sempat memiliki beberapa peluang untuk memperkecil ketingalan. Namun penjaga gawang Alisson Becker tampil apik guna menggagalkannya. Klopp pun berterima kasih pada kiper asal Brasil itu.

"Di babak pertama kami bermain menghadapi (tiupan) angin, di babak kedua angin ada di belakang kami. Kami tentu saja memanfaatkan itu. Lalu kami unggul 2-0, musuh mengganti formasi, Hazard bergeser ke kiri dan (Gonzalo) Higuain di depan."

"Tapi kami sudah melaju nyaman di sejak menit 70, bertahan, melakukan tekel, serangan balik. Mereka punya tiga kesempatan, tapi Alisson ada di sana melakukan penyelamatan. Dia menyelamatkan hidup kami di momen-momen itu," tuntas Klopp.