FOLLOW US:


Liverpool Keok, Henderson: Anda Harus Memberi Pujian Pada Manchester City

03-07-2020 18:35

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool Keok, Henderson: Anda Harus Memberi Pujian Pada Manchester City
Ekspresi kekecewaan pemain Liverpool usai dihajar 0-4 oleh Manchester City. © AP Photo

Bola.net - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengakui ia kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya dari Manchester City, namun hal tersebut tak menghalanginya untuk memberikan pujian pada tim asuhan Josep Guardiola.

Pengalaman pahit harus dirasakan Henderson kala bersua City di Etihad Stadium, Jumat (03/07/2020) dini hari WIB. Liverpool tampil di bawah standarnya.

Mereka pun dibombardir oleh City dengan mudah. Di babak pertama, The Citizen sukses mencetak tiga gol ke gawang Alisson Becker.

Di babak kedua, City menambah satu gol lagi melalui bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlin. Liverpool akhirnya kalah telak 4-0.

Kekalahan ini pun jadi kekalahan terbesar kedua yang dialami oleh Liverpool di era Jurgen Klopp. Kekalahan terbesar sebelumnya adalah 5-0, juga saat mereka dihajar Man City pada September 2017 lalu.

1 dari 2

Pujian untuk Manchester City

Jordan Henderson akhirnya berkomentar soal kekalahan tersebut. Ia tak malu mengakui bahwa Manchester City memang tampil lebih hebat daripada Liverpool.

Ia memuji performa City. Namun ia juga mengatakan kekalahan itu jelas terasa mengecewakan.
“Banyak hal tetapi, agar adil, saya pikir kami terus berjalan sampai akhir," seru Henderson pada situs resmi Liverpool.

“Anda harus memberi pujian kepada City, tim yang fantastis dan mereka menyelesaikan peluang mereka. Kami sangat kecewa dan setelah pertandingan para pemain sangat kecewa dengan hasilnya sebagaimana mestinya," ujarnya.

"Pada malam lain saya ingin berpikir kita bisa menyelesaikan peluang-peluang kami dan itu akan mengubah permainan tapi sayangnya itu tidak terjadi dan Anda harus memberikan pujian kepada City," tegas sang skipper.

2 dari 2

Jadi Pembelajaran Penting

Namun Jordan Henderson mengatakan Liverpool tak boleh terus meratapi kekalahan tersebut. Ia menyerukan pada rekan-rekannya agar belajar dari kekalahan itu jika ingin tampil lebih baik lagi.

“Kami tidak membuat alasan. Kami sangat kecewa dan kami berharap lebih dari diri kami sendiri, tetapi ini bisa menjadi pelajaran bagi kami jika kami ingin meningkatkan kemampuan kami dan terus bersaing untuk meraih trofi juara dan berada di jalur perburuan gelar musim depan dan kompetisi lainnya juga," serunya.

“Kami harus terus melangkah, terus meningkatkan performa kami dan terus belajar. Ini adalah kurva pembelajaran malam ini sehingga kami perlu bereaksi dengan cara yang benar di pertandingan berikutnya," tandas Henderson.

Liverpool saat ini masih memiliki enam laga sisa di pentas Premier League usai menghadapi Manchester City. Di laga berikutnya Jordan Henderson dkk akan berduel melawan Aston Villa di Anfield.

(Liverpoolfc.com)