FOLLOW US:


Liverpool Kini Dianggap Bukan Kandidat Terkuat Juara Premier League, Setuju?

20-11-2020 22:14

 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool Kini Dianggap Bukan Kandidat Terkuat Juara Premier League, Setuju?
Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Wwest Ham di pekan ketujuh Premier League musim 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Eks striker Liverpool Michael Owen mengatakan The Reds saat ini tak bisa dianggap sebagai kandidat terkuat juara Premier League sebagai imbas dari cederanya sejumlah pemain kunci mereka.

Liverpool berstatus sebagai juara bertahan Premier League. Kans mereka untuk mempertahankan gelar pada musim ini disebut sangat besar.

Sebab Liverpool berbisnis dengan bagus pada musim panas kemarin. Mereka memang tak memperkuat lini pertahanannya, kecuali membeli bek kiri baru.

Namun Liverpool mendapat amunisi berharga di lini tengah dengan mendatangkan Thiago Alcantara. Demikian juga di lini serang, di mana mereka berhasil mendatangkan Diogo Jota.

1 dari 2

Liverpool Bukan Lagi Kandidat Terkuat Juara Premier League

Akan tetapi sekarang ini Liverpool dilanda masalah. Banyak pemain pilar mereka terpaksa menepi entah karena cedera atau terpapar virus corona.

Joe Gomez dan Virgil van Dijk, misalnya. Mereka mengalami cedera lutut dan diperkirakan harus absen lama.

Belum lagi Mohamed Salah, yang terpapar virus corona. Ia pun dipastikan akan absen lawan Leicester City dan kemungkinan lawan Atalanta di Liga Champions. Michael Owen mengatakan, masalah itu membuat Liverpool di matanya kini bukan lagi kandidat terkuat juara Premier League 2020-21.

“Saya tidak ragu jika para pemain ini fit maka Liverpool adalah tim terbaik di negeri ini. Saya pikir mereka akan memenangkan Premier League," cetusnya pada talkSPORT.

“Ini sekarang menjadi sedikit tidak jelas [terkait siapa yang akan jadi juara]," sambung Owen.

“Dari sudut pandang Premier League, saya masih berpikir mereka bisa bertahan di hampir setiap pertandingan,” serunya.

2 dari 2

Delapan Tim Bersaing Jadi Juara

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sebelumnya juga mengatakan perburuan gelar juara Premier League musim ini akan lebih terbuka. Menurutnya ada sekitar delapan tim yang saat ini berpeluang jadi juara liga.

"[Saya kira bisa sampai] delapan," kata Klopp ketika ditanya soal berapa banyak klub yang mungkin saling sikut untuk meraih trofi Premier League.

"Persaingan terbuka? Saya tidak bermasalah dengan itu. Sungguh tidak masalah."

Saat ini puncak klasemen Premier League ditempati oleh Leicester City. Sementara posisi kedua dihuni Tottenham. Liverpool sendiri ada di posisi ketiga.

(talkSPORT)