FOLLOW US:


Liverpool Merosot, Robertson: Sekarang Tekanan Ada di Man City

04-03-2019 15:30
Liverpool Merosot, Robertson: Sekarang Tekanan Ada di Man City
Bournemouth Vs Manchester City © AP Photo

Bola.net - Bek Liverpool, Andrew Robertson yakin tidak ada yang perlu dicemaskan setelah The Reds merosot ke peringkat kedua klasemen sementara Premier League 2018/19. Dia percaya kondisi itu tidak terlalu buruk, peluang Liverpool untuk juara masih terbuka lebar.

Balapan dua tim ini terbilang salah satu duel papan atas terbaik dalam beberapa tahun terakhir Premier League. Saat ini Man City memimpin dengan 71 poin, Liverpool mengekor dengan 70 poin, keduanya sudah melewati 29 pertandingan.

Artinya, sembilan pertandingan sisa musim ini akan sangat menentukan. Siapa pun tim yang terpeleset - seperti Liverpool yang baru saja imbang 0-0 dengan Everton - harus membayar mahal dengan keunggulan mereka di klasemen sementara.

Robertson percaya peringkat kedua juga tidak terlalu buruk. Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Tekanan di Man City

Tekanan di puncak jauh lebih tinggi. Man City sebagai tim yang dikejar tentu menghadapi tekanan yang berbeda daripada Liverpool sebagai tim pengejar. Robertson percaya kondisi itu akan menguntungkan timnya.

"Sekarang kami menjadi pengejar, dan semua tekanan berada di Manchester City," kata Robertson kepada BBC.

"Kami akan berjuang untuk setiap bola terakhir dampai wasit menitup peluit di akhir musim. Tekanan ada di Man City karena mereka diharapkan mempertahankan gelar juara."

2 dari 3

Tidak Menyerah

Tidak Menyerah
Everton Vs Liverpool © AP Photo

Lebih lanjut, Robertson percaya Liverpool sudah tampil sangat baik musim ini. Mereka baru saja ditahan imbang 0-0 oleh Everton, dan Everton merayakannya dengan begitu gembira. Itu membuktikan Liverpool tampil sangat baik musim ini.

"Everton berpikir sudah menghentikan kami dari menjuarai liga. Itu membuktikan betapa bagusnya laju kami, yang membuat mereka ingin menghentikan kami," sambung dia.

Menyusul hasil imbang tersebut, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga menegaskan bahwa timnya tidak menyerah dalam perebutan gelar juara. Dia menjamin Liverpool akan berjuang sampai akhir.

3 dari 3

Berita Video

Berita video gol-gol yang tercipta fantastis meski Piala Presiden 2019 baru dua hari penyelenggaraan. Siapa saja pencetak gol tersebut?