FOLLOW US:


Liverpool Pasif di Bursa Transfer, Jurgen Klopp Singgung Empat Klub

18-07-2019 10:35

 | Asad Arifin

Liverpool Pasif di Bursa Transfer, Jurgen Klopp Singgung Empat Klub
Jurgen Klopp © AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menjelaskan mengapa timnya masih pasif di bursa transfer musim panas 2019 ini. Jurgen Klopp menyebut bahwa hanya ada empat klub yang bisa terus belanja besar di setiap bursa transfer.

Selain Philippe Coutinho, hampir tidak ada nama besar yang dikaitkan dengan Liverpool. Sempat muncul nama Suso, winger AC Milan. Namun, kabar tersebut segera menguap bak embun di pagi hari.

Kondisi yang terjadi di Lliverpool tentu berbeda jika menilai betapa aktifnya mereka dalam dua tahun terakhir. The Reds membeli pemain mahal. Ada nama Alisson, Mohamed Salah hingga Virgil van Dijk yang dibeli dengan harga mahal.

"Kami cukup santai dalam hal bursa transfer, kami akan melihat apa saja yang akan terjadi," ucap Jurgen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Bagaimana saya akan bicara, ini bukan jendela transfer terbesar bagi Liverpool, kami sudah berinvestasi banyak untuk tim dalam dua tahun terakhir. Itu yang ingin saya katakan," tandasnya.

"Kita bisa bisa terus menghabiskan banyak uang setiap musimnya," kata Klopp. Simak pernyataan lengkap Jurgen Klopp di bawah ini yang menyindir empat klub dengan dana transfer besar ya Bolaneters.

1 dari 1

Liverpool Bukan Manchester City

Jurgen Klopp memang sudah membeli banyak pemain dalam dua musim terakhir. Dan, dia mengindikasikan bahwa musim ini tidak akan aktif di bursa transfer. Sebab, mereka bukan tim seperti Manchester City.

"Orang-orang bicara transfer seperti, sekarang harganya 200 juta pounds atau 300 juta pounds. Mungkin hanya ada dua klub di dunia, mungkin itu Barcelona dan Real Madrid yang bisa melakukan hal itu," ucap Klopp.

"Manchester City dan PSG juga bisa melakukan itu setiap tahun," tegas Jurgen Klopp.

Liverpool saat ini sedang menjalani sesi pramusim. Setelah beruji coba melawan Bradford City dan meraih kemenangan 3-1, The Reds bakal berjumpa Borussia Dortmund pada laga yang digelar hari Sabtu (20/7/2019) di Notre Dame Stadium.