FOLLOW US:


Manchester United Rela Korbankan Phil Jones untuk Harry Maguire

18-07-2019 09:25

 | Asad Arifin

Manchester United Rela Korbankan Phil Jones untuk Harry Maguire
Phil Jones © Coral

Bola.net - Manchester United kembali membuat tawaran baru kepada Leicester City untuk transfer Harry Maguire. Kali ini, Setan Merah bersedia memasukkan nama Phil Jones sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

Negosiasi antara United dengan Leicester untuk transfer Harry Maguire memang berjalan cukup alot. Kendati United sudah bersedia membayar 80 juta pounds, belum juga terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak.

Leicester dikabarkan sengaja mengulur waktu dalam negosiasi. Mereka kini meminta 90 juta pounds. Sementara, Harry Maguire disebut sudah siap pindah ke menyusul bergabung dengan United. Dia sudah berpamitan dengan pemain Leicester.

Dikutip dari Telegraph, United tidak patah arang dengan sikap Leicester tersebut. Mereka telah memberikan opsi baru kepada pihak The Foxes agar segera bersedia melepas bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

United bersedia memasukkan nama Phil Jones sebagai bagian dari transfer Harry Maguire. Akan tetapi, United juga akan sedikit mengurangi uang tunai yang akan mereka kucurkan. Nilainya tidak lagi mencapai 80 juta pounds.

Mengapa United mengorbankan Phil Jones? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1

Manchester United Surplus Bek Tengah

Dari sisi kuantitas, jumlah pemain dengan posisi bek tengah yang dimiliki oleh Manchester United sudah lebih dari cukup. Setan Merah punya lima orang bek tengah. Enam jika Phil Jones turut dihitung.

Artinya, Harry Maguire mendarat ke Old Trafford, maka Ole Gunnar Solskjaer akan memilih tujuh orang bek tengah. Lima nama lainnya adalah: Chris Smalling, Marcos Rojo, Eric Bailly, Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe.

United memilih untuk melepas Phil Jones karena dinilai bisa menjadi pengganti yang ideal bagi Leicester. Apalagi, manajer Brendan Rodgers juga diyakini sangat tertarik dengan profil pemain berusia 27 tahun.

Saat ini Phil Jones tetap berada di skuad United yang sedang menjalani tur pramusim. Dia mencetak satu gol ketika United menjalani uji coba melawan Leeds United hari Rabu (17/7/2018) kemarin. United menang 4-0 atas Leeds United.