FOLLOW US:


Liverpool Sudah Juara, Tak Ada Alasan Bagi Mo Salah untuk Pergi

07-08-2020 11:40

 | Richard Andreas

Liverpool Sudah Juara, Tak Ada Alasan Bagi Mo Salah untuk Pergi
Bintang Liverpool, Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Liverpool, Emile Heskey, ikut bicara soal masa depan salah satu bintang The Reds saat ini, Mohamed Salah. Dia percaya Salah harus bertahan dan mencoba menjadi juara lagi.

Sejak musim lalu, ketika Salah tampil luar biasa, gosip kepergiannya dari Liverpool mulai mengudara. Pemain sekelas Salah diyakini ditakdirkan bermain untuk tim sebesar Real Madrid.

Musim ini Salah pun tampil impresif dalam membantu Liverpool menjuarai Premier League. Dia mencetak 19 gol di liga, bukan top scorer, tapi sudah cukup untuk membantu The Reds.

Sebab itu, di mata Heskey, gosip kepergian Salah tak lagi relevan setelah jadi juara. Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2

Penting bagi tim

Menurut Heskey pribadi, Salah adalah nyawa permainan Liverpool. Tanpa kehadiran Salah di lapangan, Liverpool mungkin tidak akan setangguh sekarang, bahkan mungkin tidak akan bisa jadi juara.

"Mohamed Salah adalah pemain yang sangat penting untuk tim. Jika dia sedang tidak bermain, Anda bakal menjumpai Liverpool kehilangan banyak kekuatan saat menyerang," buka Heskey dikutip dari Goal internasional.

"Semua pemain di lapangan membutuhkan dia, dia bisa mencetak gol dan menciptakan peluang. Firmino dan Mane bisa bermain apik ketika Salah ada."

"Dia adalah bagian besar dari kekuatan tim dan trofi-trofi yang mereka raih."

2 dari 2

Andai tidak juara

Sebab itu, Heskey meminta Salah bertahan dan percaya sang pemain memang akan bertahan. Liverpool sudah terbukti bisa jadi juara, seharusnya tawaran dari Real Madrid tidak lagi terlalu menggoda bagi Salah.

"Dari sudut pandang saya, dia harus bertahan di LIverpool. Jika mereka gagal menjuarai liga [kemarin], barulah saya akan berkata bahwa dia seharusnya pergi ke klub lain di mana dia bisa meraih gelar," lanjut Heskey.

"Namun, sekarang dia telah menjuarai liga, dia harus melanjutkan kariernya di sana dan mencoba menjuarainya lagi dan lagi."

"Salah telah meraih gelar-gelar penting bersama Liverpool tapi tantangannya adalah dia harus terus mencoba menjuarainya lagi," tandasnya.

Sumber: Goal