FOLLOW US:


Liverpool Tidak Butuh Pemain Top Seperti Neymar, Messi & Koulibaly

30-06-2020 09:21

 | Aga Deta

Liverpool Tidak Butuh Pemain Top Seperti Neymar, Messi & Koulibaly
Defender Napoli Kalidou Koulibaly berduel udara dengan bek Liverpool, Virgil Van Dijk. © AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes meyakini kalau The Reds tidak akan mengeluarkan banyak uang di bursa transfer untuk mendapatkan pemain bintang. Karena itu, mereka tidak akan membeli bek Napoli Kalidou Koulibaly.

Liverpool sudah cukup lama dikaitkan dengan Koulibaly. Pemain asal Senegal itu dianggap cukup pantas untuk mendampingi Virgil van Dijk di jantung pertahanan The Reds.

Koulibaly sekarang dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia. Hal itu tentu saja berkat performa solidnya bersama Partenopei.

Liverpool baru saja memenangkan gelar Premier League dengan cara yang sangat luar biasa. Tim asuhan Jurgen Klopp itu diyakini akan terus meningkatkan kekuatan skuadnya dengan pemain kelas dunia.

1 dari 3

Tak Beli Koulibaly

Barnes menyebut Koulibaly sebagai pemain yang sangat bagus. Namun, Barnes yakin Liverpool tidak akan mau mengeluarkan banyak uang untuk bek Napoli tersebut.

"Koulibaly adalah pemain yang sangat bagus dan jika Anda melihat Joe Gomez, dia dapat membantunya. Koulibaly adalah pemain yang sudah jadi, sehingga andai Liverpool mendapatkannya, maka dipastikan menjadi pembelian bagus," kata Barnes kepada BonusCodeBets.

"Jika Liverpool gagal mendapatkan Koulibaly, tim ini tetap 25 poin lebih baik ketimbang tim lainnya, selama mereka tidak kehilangan pemain..."

"Saya pikir tidak ada alasan kuat untuk membeli pemain top. Ya, mereka membeli Takumi Minamino dan mungkin punya kekuatan untuk menambah beberapa pemain baru yang tidak akan langsung menembus tim utama. Tetapi saya pikir itu juga tidak terlalu dibutuhkan."

2 dari 3

Juara Bukan Jaminan

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Liverpool adalah klub paling cepat yang pernah memenangkan gelar Premier League. Barnes tidak yakin jika status Liverpool sebagai juara bakal menjamin kehadiran pemain top.

"Jika Manchester City menyodorkan tawaran dua kali lipat lebih besar, maka Koulibaly akan pergi ke sana," lanjutnya.

"Juara tidak menggaransi kedatangan pemain bintang."

"Liverpool punya tawaran menggiurkan, tetapi begitu juga dengan tim lain. Apakah Liverpool lebih menarik ketimbang Barcelona dan Manchester City? Saya pikir itu tidak sepenuhnya benar."

"Apa yang mungkin terjadi adalah, gaya pesepakbola tertentu yang mungkin cocok untuk Liverpool. Saya tidak menilai gaya permainannya cocok untuk Manchester City."

3 dari 3

Tak Buru Bintang Besar

Liverpool memang perlu membeli pemain untuk meningkatkan kualitas timnya. Namun, Barnes meyakini kalau The Reds tidak akan mencari pemain sekaliber Neymar atau Lionel Messi yang bakal memakan biaya yang sangat besar.

"Liverpool selalu mencoba meningkatkan kualitas dan tim besar selalu dihubungkan dengan banyak pemain dan ketika Anda sedang berada di atas, maka itu waktu yang tepat untuk membeli," kata Barnes.

"Tetapi saya tidak merasa Liverpool akan banyak membeli pemain. Jika ada pembelian yang dirasa bakal meningkatkan kualitas tim, mereka akan melakukannya. Tetapi hal sama terjadi pada tim lainnya.

"Liverpool tidak akan habis-habisan untuk mendapatkan pemain incaran. Liverpool tidak akan memburu seorang Neymar atau Messi yang membuat tim harus mengeluarkan banyak uang.

"Liverpool akan mendapatkan pemain yang mereka inginkan tetapi mereka tidak perlu membongkar rekening bank."

Sumber: Goal