FOLLOW US:


Liverpool vs Manchester United, Jurgen Klopp Punya 2 'Pemain Baru'

19-01-2020 01:05

 | Asad Arifin

Liverpool vs Manchester United, Jurgen Klopp Punya 2 'Pemain Baru'
Preview Liverpool vs Manchester United © Bola.net

Bola.net - Jurgen Klopp mendapat kabar baik jelang duel Liverpool vs Manchester United. Sang manajer Liverpool itu mendapatkan dua 'pemain baru' yang sebelumnya harus absen karena masalah cedera.

Liverpool akan menjalani laga panas kontra Manchester United pada akhir pekan ini. Duel pekan ke-23 Premier League 2019/2020 itu akan digelar di Anfield pada Minggu (19/1/2020) malam WIB.

Pada musim 2019/2020, kedua tim sudah saling berjumpa pada Oktober 2019 lalu. Laga berlangsung di Old Trafford.

United sempat unggul dari gol Marcus Rashford pada menit ke-36. Namun, secara dramatis Liverpool mampu menyamakan kedudukan lewat gol Adam Lallana, lima menit jelang waktu normal usai.

1 dari 2

2 'Pemain Baru' Liverpool

Jurgen Klopp menyebut Liverpool sudah bisa memainkan dua pemain yakni Joel Matip dan Fabinho. Kedua pemain sudah cukup lama absen dari skuad The Reds karena mengalami cedera. Joel Matip cedera engkel dan Fabinho cedera lutut.

"Sepertinya Joel dan Fabinho [akan kembali]," kata Jurgen Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

Joel Matip sudah cukup lama absen membela Liverpool. Sang bek tengah absen sejak September 2019. Fabinho pun demikian. Gelandang asal Brasil itu tidak berada di atas lapangan sejak November 2019 lalu.

“Mereka berlatih secara normal kemarin dan sehari sebelumnya. Jadi itu berarti mereka kemungkinan masuk skuad," jelas mantan pelatih Borussia Dortmund.

2 dari 2

Pemain Liverpool yang Masih Cedera

Pemain Liverpool yang Masih Cedera
Joel Matip merayakan golnya ke gawang Arsenal © AP Photo

Joel Matip dan Fabinho akan memberi opsi yang lebih banyak untuk Jurgen Klopp dalam menyusun tim melawan Manchester United. Namun, Jurgen Klopp juga masih perlu berpikir keras karena sejumlah pemain kunci masih cedera.

Naby Keita masih belum bisa bermain karena cedera. Begitu juga dengan James Milner. Khusus untuk kasus James Milner, Liverpool bakal kehilangan pemain dengan kemampuan bermain di banyak posisi.

Jurgen Klopp juga belum bisa memainkan Dejan Lovren. Pemain asal Kroasia tersebut dijadwalkan baru akan kembali berlatih pada pekan depan. Namun, absennya Dejan Lovren tidak akan banyak merugikan Jurgen Klopp.

Sumber: Liverpool