FOLLOW US:


Lockdown yang Menguntungkan Buat Bintang Chelsea, Christian Pulisic

06-07-2020 11:46

 | Yaumil Azis

Lockdown yang Menguntungkan Buat Bintang Chelsea, Christian Pulisic
Aksi Christian Pulisic dalam laga Chelsea vs Manchester City © AP Photo

Bola.net - Ada sebuah kejutan yang hadir saat Premier League kembali bergulir pada pertengahan Juni kemarin. Yakni meledaknya pemain anyar Chelsea, Christian Pulisic.

Pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu direkrut dari Borussia Dortmund untuk menggantikan Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid. Sayangnya, ia gagal memenuhi harapan tersebut di awal musim ini.

Ekspektasi publik mulai menurun, dan Chelsea diyakini akan mencari sosok pengganti Hazard musim depan. Saat itulah, Pulisic mulai menunjukkan bahwa dirinya pantas untuk diandalkan the Blues musim depan.

Pulisic ikut mencetak gol saat Chelsea mengalahkan Aston Villa dalam laga pertama di 'Premier League Restart'. Ia pun menjadi man of the match kala the Blues mengalahkan Manchester City pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pulisic Diuntungkan Lockdown

Sejak Premier League kembali bergulir, pujian tak henti-henti menyasar ke Pulisic. Ross Barkley yang merupakan rekan setimnya pun tidak ketinggalan memberikan pujian kepadanya.

"Dia mengalami kesulitan kecil di awal musim - dan dia tidak mendapatkan waktu jeda yang banyak pada musim panas lalu sebelum bergabung dengan kami," ujar Barkley seperti yang dikutip dari Goal International.

"Jadi mungkin jeda ini menguntungkan buatnya. Sejak dia kembali, dia sangat bersemangat. Dia mencetak gol dalam sesi latihan dan sedang melakukannya dalam pertandingan," lanjutnya.

"Dia adalah pemain yang sulit untuk dibendung karena tidak neko-neko. Dia juga sangat percaya diri. Dia selalu siap untuk melewati pemain lawan. Pulisic adalah masalah yang nyata buat pemain bertahan."

2 dari 2

Barkley Pun Panen Pujian

Seperti halnya Pulisic, Barkley juga menuai banyak hal positif sejak Premier League kembali. Ia kerap dimainkan oleh sang pelatih, Frank Lampard, dan kerap memberikan sumbangsih penting dalam beberapa pertandingan terakhir.

Perannya terlihat jelas kala Chelsea menghadapi Watford pada hari Minggu (5/7/2020) kemarin. Barkley menjadi man of the match dengan torehan satu gol dan assist pada laga tersebut.

Serangkaian torehan apik ini seolah menjadi pembalasan Barkley atas perbuatan buruknya selama lockdown. Seperti yang diketahui, ia sempat menjadi sorotan karena beberapa insiden negatif yang menimpanya.

"Kami semua adalah manusia, kami membuat kesalahan dan saya tidak terkecuali. Tapi saya tidak mengalihkan perhatian dari sepak bola. Saya profesional dan selalu bekerja keras," tambahnya.

"Saya merasa bugar dan belatih keras selama lockdown agar bisa siap. Saya merasa ini terbayarkan sekarang karena saya merasa sangat fit dan baik. Saya hanya ingin terus seperti ini sekarang," pungkasnya.

(Goal International)