FOLLOW US:


Lukaku Ingin Solskjaer jadi Manajer MU Musim Depan

08-03-2019 11:25
Lukaku Ingin Solskjaer jadi Manajer MU Musim Depan
Ole Gunnar Solskjaer © AFP

Bola.net - Dukungan bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk jadi manajer Manchester United secara permanen terus menggema. Kali ini, satu dukungan datang dari internal klub yakni pemain. Bomber Romelu Lukaku mendukung Solskjaer bertahan di MU.

Solskjaer mulai menjabat posisi manajer United sejak Desember 2018 yang lalu. Pria asal Norwegia tersebut menggantikan peran Jose Mourinho yang dinilai gagal dan tak mampu memegang kendali di ruang ganti United.

Hasil apik diraih oleh United di bawah komando Solskjaer. Paul Pogba dan kolega bersaing di empat besar klasemen Premier League. United juga memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2018/19.

Simak ucapan dukungan dari Lukaku untuk Solskjaer di bawah ini.

1 dari 3

Dukungan Lukaku pada Solskjaer

Romelu Lukaku sejatinya sempat berada dalam situasi yang sulit pada awal era kepelatihan Solskjaer. Dia bahkan sempat dimainkan sebagai winger kanan. Tapi, belakangan pemain asal Belgia mulai jadi pilihan utama lagi.

Lukaku meyakini bahwa Solskjaer adalah pilihan terbaik bagi United untuk posisi manajer musim depan. Menurutnya, Solskjaer dan United punya kecocokan dan misi yang sama.

"Saya tahu bahwa dia [Solskjaer] akan bertahan di sini, saya tidak meragukan hal tersebut. Dia juga ingin bertahan di sini, para pemain ingin dia bertahan. Kami bermain bagus, seperti yang memang seharusnya dilakukan Manchester United," ucap Lukaku pada Viasport.

"Solskjaer adalah pelatih muda, dia juga punya pemain muda sehingga saya pikir ini adalah lingkungan sempurna untuk dikembangkan. Mudah-mudahan kami meraih sebuah piala di masa depan," sambung pemain 25 tahun.

2 dari 3

Kandidat Unggulan

Media-media di Inggris juga menyebut bahwa Ole Gunnar Solskjaer adalah kandidat utama manajer Manchester United musim depan, seperti yang diyakini oleh Romelu Lukaku. Pihak United hanya tinggal menunggu waktu untuk membuat sebuah pengumuman resmi.

The Mirror bahkan menyebut jika United dan Solskjaer sudah membicarakan kontrak baru dan hal-hal lain terkait finansial.

Solskjaer telah sepakat dengan tawaran gaji yang dilayangkan oleh United. Manajer berusia 45 tahun tersebut bakal mendapatkan gaji senilai 7,5 juta pounds dalam satu musim. Jumlah itu separuh dari gaji yang diterima Jose Mourinho yakni 15 juta pounds dalam satu musim.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.