FOLLOW US:


Maaf Barcelona, Manchester City tak Berencana Lepas Gundogan

10-06-2021 22:29

 | Dimas Ardi Prasetya

Maaf Barcelona, Manchester City tak Berencana Lepas Gundogan
Ilkay Gundogan merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan ke-24 Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Klub kaya raya dari Premier League Manchester City dikabarkan tak berminat untuk melepas Ilkay Gundogan di tengah kabar adanya ketertarikan dari Barcelona pada sang gelandang.

Gundogan merapat ke City pada tahun 2016 silam. Ia jadi pemain pertama yang direkrut oleh Josep Guardiola.

Gundogan menjadi salah satu pilar penting lini tengah City. Sekarang kontraknya di klub tersebut tersisa dua tahun saja.

Jadi seharusnya City sudah merencanakan soal perpanjangan kontraknya. Namun sejauh ini belum ada gelagat apa pun dari klub tersebut untuk mengajak Gundogan membuka pintu negosiasi.

1 dari 2

Gundogan Diincar Barcelona

Situasi ini kabarnya diamati oleh raksasa La Liga, Barcelona. Mereka pun disebut menunggu kesempatan untuk bisa mengangkut Ilkay Gundogan ke Camp Nou.

Barcelona ingin merekrut Gundogan karena mereka merombak lini tengahnya. Kabarnya Blaugrana ingin melepas Miralem Pjanic dan mencari pengganti yang lebih baik.

Akan tetapi Barcelona disebut terpaksa harus gigit jari untuk saat ini. Pasalnya Man CIty tak bersedia untuk melepasnya sama sekali pada musim panas ini.

Kabar tersebut dilansir oleh Goal. Laporan itu juga menyebut bahwa Manchester City masih santai-santai saja soal kontrak Gundogan meski tersisa dua tahun lagi.

2 dari 2

Pujian Gundogan untuk Guardiola

Pelatih Manchester City Josep Guardiola pernah memuji kecerdasan Ilkay Gundogan. Pujian itu terlontar setelah ia tampil gacor pada musim 2020-21 kemarin.

"Ia selalu merasakan [di mana] gol [berada], bermain untuk [Borussia] Dortmund," buka Guardiola seperti dilansir Goal.

"Ia pria yang luar biasa baik. Ia salah satu ... Saya tidak akan pernah melupakan waktu yang kami habiskan bersama. Sebagai pemain, ia adalah salah satu pemain paling cerdas, paling bijaksana yang pernah saya latih, yang pernah saya lihat," pujinya.

"Musim ini, setiap kali ia mendekati gawang, ia telah mencetak gol, ia memiliki kualitas ini tetapi tidak hanya itu. Saya sangat senang dengan penampilan Ilkay lagi dan dari semua tim," serunya.

Jika Ilkay Gundogan dilepas ke Barcelona, maka ia jadi pemain Manchester City ketiga yang merapat ke Camp Nou. Sebelumnya sudah ada nama Sergio Aguero dan Eric Garcia.

(Goal)