FOLLOW US:


Maaf Derby County, Sudah Waktunya Frank Lampard ke Chelsea

14-06-2019 11:20

 | Asad Arifin

Maaf Derby County, Sudah Waktunya Frank Lampard ke Chelsea
Frank Lampard © AP Photo

Bola.net - Harry Redknapp menilai bahwa fans Derby County tidak punya harapan banyak untuk melihat Frank Lampard tetap bertahan sebagai manajer. Sebab, ini adalah waktu bagi Lampard untuk kembali ke Chelsea.

Chelsea kini sedang mencari manajer baru untuk musim 2019/20 yang akan datang. The Blues kabarnya sudah sepakat untuk melepas Maurizio Sarri dari kursi manajer. Dia akan pindah ke Juventus.

Sebagai pengganti Sarri, Chelsea punya beberapa kandidat. Namun, yang paling potensial adalah Frank Lampard. Sebab, dia punya sejarah yang panjang dengan klub asal London Barat. Lampard adalah legenda hidup klub.

"Sekarang sudah waktunya. Jika Frank Lampard mendapat tawaran melatih Chelsea, maka itu hanya soal waktu saja. Saya tahu, Anda bisa menolak itu dan mungkin tidak akan pernah datang lagi," ucap Redknapp dikutip dari Goal International.

Lampard baru satu musim menjadi manajer di Derby County. Meskipun gagal membawa klub promosi ke Premier League, namun apa yang dilakukan oleh mantan gelandang timnas Inggris itu dinilai lebih dari bagus.

Dia mampu membawa Derby County bersaing di papan atas klasemen Divisi Championship. Langkah Derby untuk meraih tiket promosi juga gagal di babak play-off. Derby juga mampu melaju cukup jauh di pentas Carabao Cup 2018/19.

"Saya minta maaf pada Serby, bersama dengan Lampard, Derby menjalani momen menyenangkan dan menjadi klub uang sangat bagus. Lampard adalah legenda Chelsea dan fans akan sangat senang dia kembali," tegas Redknapp, eks manajer Tottenham.

1 dari 1

Potensi Besar Frank Lampard

Banyak yang mendukung Frank Lampard untuk menjadi manajer Chelsea yang baru. Namun, banyak juga yang ragu dengan kemampuan pria berusia 40 tahun tersebut. Sebab, Lampard masih miskin pengalaman sebagai manajer.

Namun, menurut Redknapp, Lampard adalah manajer yang memang sangat dibutuhkan oleh Chelsea. Dia tahu banyak tentang klub dan faktor itu yang bakal jadi kunci. Status legenda juga akan membuat Lampard dihormati oleh para pemain.

"Dia adalah pelatih terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya, saya belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya. Dia luar biasa saat berada di tempat latihan. Chelsea akan sangan diuntukan dengan Lampard."

"Saya menyaksikan pertandingan Derby melawan Chelsea [di Carabao Cup, Chelsea menang dengan skor 3-2]. Saat itu, penonton tuan rumah [laga digelar di Stamford Bridge] menyanyikan namanya selama 90 menit. Itu sungguh sukar dipercaya," tutup Redknapp.