FOLLOW US:


Maguire Disebut Harus Bekerja Keras untuk Mencapai Level Van Dijk

07-08-2019 12:00

 | Richard Andreas

Maguire Disebut Harus Bekerja Keras untuk Mencapai Level Van Dijk
Harry Maguire © MUFC Official

Bola.net - Bek anyar Manchester United, Harry Maguire disebut harus mencari cara untuk membuktikan kelayakannya menyandang status bek termahal di dunia. Maguire dianggap masih di bawah Virgil van Dijk.

Beberapa hari lalu, MU meresmikan transfer Maguire sebesar 80 juta poundsterling. Harga fantastis tersebut lantas menjadikan maguire sebagai bek termahal di dunia, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Virgil van Dijk dengan 75 juta pounds.

Maguire bakal menghadapi situasi yang sama dengan Van Dijk tahun lalu. Kala itu, kemampuan Van Dijk sempat diragukan. Liverpool disebut melakukan kesalahan besar dengan membeli Van Dijk semahal itu.

Kini, Liverpool terbukti tidak merugi sepeser pun. Van Dijk berperan besar pada keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions. Lalu, apa hubungannya dengan Maguire? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Melampaui Van Dijk

Analis Premier League, Stan Collymore percaya Maguire harus meniru langkah Van Dijk jika ingin dianggap sebagai pembelian tepat. Van Dijk terbukti layak bernilai 75 juta pounds, sebab itu tugas utama Maguire saat ini adalah membuktikan kelayakannya sebagai bek bernilai 80 juta pounds.

"Harga jualnya berarti sekarang dia [Maguire] sudah melampaui Van Dijk, yang pernah menjadi bek termahal di dunia ketika dia bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada Januari 2018 lalu untuk 75 juta pounds," ujar Collymore dikutip dari Express.

"Namun, harga itu terbukti layak. Saya ingat orang-orang berbicara tengan Van Dijk di Celtic dan menyebutnya sebagai Rolls Royce [pemain berharga]."

2 dari 2

Langkah Maguire

Collymore bahkan yakin Van Dijk yang sekarang berharga jauh lebih mahal. Jika ada klub-klub rakrsasa yang tertarik membeli Van Dijk, Liverpool akan menghalanginya dengna harga mahal. Kondisi inilah yang perlu diikuti Maguire.

"Sekarang dia [Van Dijk] tampak sebagai pembelian yang pantas, sebab bek Belanda itu bakal bernilai sampai 200 juta pounds jika dibeli Barcelona, Real Madrid, atau PSG. Dia memang sangat berpengaruh dan sebagus itu," lanjut Collymore.

"Maguire harus berkembang dan menemukan cara untuk membuktikan diri sebagai pembelian yang tepat," tandasnya.