FOLLOW US:


Mamadou Sakho Jadi Jimat Kemenangan Palace

03-04-2017 00:07

 | Mamadou Sakho

Mamadou Sakho Jadi Jimat Kemenangan Palace
Mamadou Sakho © Opta

Bola.net - Keputusan Crystal Palece untuk memboyong Mamadou Sakho pada bulan Januari lalu terbukti mampu memberikan hasil positif. Sejauh ini, Sakho menjadi jimat kemenangan bagi Palace pada emat laga terakhir di Premier League.

Sakho bergabung dari Liverpool dengan status pemain pinjaman. Selama paruh musim pertama, Sakho tak sekalipun dimainkan oleh pelatih Jurgen Klopp. Ia dikeluarkan dari skuat utama usai bertindak indisipliner pada sesi pramusim.

Pemain asal Prancis ini kemudian dipinang oleh Palace dan mendapatkan kesempatan untuk tampil secara reguler. Ia sudah bermain pada empat pertandingan Palace. Seperti sebuah jimat, setiap Sakho bermain, Palace selalu meraih kemenangan.

Terakhir, tim asuhan Sam Allaardyce ini sukses membungkam Chelsea di Stamford Bridge. Berikut adalah empat kemenangan Sakho bersama dengan Palace:

01/04/17 Chelsea 1 - 2 Crystal Palace

18/03/17 Crystal Palace 1 - 0 Watford

04/03/17 West Brom 0 - 2 Crystal Palace

25/02/17 Crystal Palace 1 - 0 Middlesbrough

Dari empat laga tersebut, gawang Palace juga hanya kebobolan satu gol saja. Gol tersebut adalah kreasi dari Cecs Fabregas. Selebihnya, Sakho mampu mengawal gawang Palace untuk tidak kebobolan pada tiga laga. Seperti yang dicatat oleh Opta berikut ini:

Empat kemenangan beruntun ini pun mampu mengatrol posisi Palace di klasemen. Kini mereka aman dari zona degradasi dan berada di posisi 16 klasemen sementara dengan 31 poin. Unggul empat poin dari Hull City yang berada di batas zona degradasi.

So, mampukah Sakho terus menjadi jimat kemenangan bagi Palace? Kita tunggu saja ya Bolaneters.