Man City dan Liverpool Disebut Sebagai 2 Tim Terbaik di Era Modern, Sepakat?

Ari Prayoga | 6 Maret 2022 02:02
Liverpool vs Manchester City di pekan ke-7 Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Micah Richards mengklaim bahwa mantan timnya, Manchester City serta sang rival, Liverpool merupakan dua tim terbaik di era sepak bola modern.

Manchester City dan Liverpool memang selalu bersaing ketat memperebutkan gelar juara Premier League dalam empat musim terakhir, termasuk musim 2021/22 ini.

Meski sejauh ini masih memuncaki klasemen, akan tetapi Manchester City bisa saja disalip Liverpool setiap saat mengingat jarak poin keduanya kini sangat dekat.

1 dari 3 halaman

Penilaian Micah Richards

Sejak awal musim 2018/19, City tercatat mengoleksi 331 poin. Sementara itu, Liverpool menguntit persis di belakangnya dengan raihan 325 poin.

"Mungkin karena kita hidup dalam persaingan ini, kita tidak sepenuhnya menghargai apa yang kita lihat," tulis Richards dalam kolomnya di Daily Mail.

"Namun, saya memiliki perasaan untuk beberapa waktu bahwa kita sedang menonton tim-tim terhebat di era modern dan angka-angka yang mereka hasilkan dimaskkan semua ke dalam konteks,"

2 dari 3 halaman

Chelsea dan Manchester United

Lebih lanjut, Richards juga memberikan penilaiannya terhadap dua tim raksasa lain yang memiliki posisi paling dekat dengan City dan Liverpool, yakni Chelsea dan Manchester United.

"Dalam periode yang sama, Chelsea dan Manchester United – tim yang paling dekat dengan mereka – masing-masing telah mengumpulkan 255 dan 253 poin. Chelsea, juara bertahan Eropa dan juara dunia, tampil fantastis dalam situasi satu kali saja, tetapi terkadang mereka sulit tampil konsisten," tutur Richards.

"United memiliki pemain-pemain hebat dan lebih dari mampu untuk memenangkan derby Manchester namun mereka sepertinya tidak memenangkan gelar dalam beberapa waktu terakhir. City dan Liverpool telah menaikkan standar sedemikian rupa sehingga hanya sepakbola tanpa cela yang cukup bagus," tukasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR